Sosialisasi Dalam Rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Oleh Satgas Preemtif Polres Kuansing

TELUKKUANTAN,- jurnalpolisi.id

Satgas Preemtif Polres Kuansing melaksanakan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai Operasi Patuh Lancang Kuning 2024. Pada hari Jumat (26/7/2024), Kegiatan ini berlangsung di sekitar Taluk Kuantan dan melalui siaran di Radio FM Kuansing, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, “Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah anggota Satgas Preemtif Ops Patuh Lancang Kuning 2024. Mereka bertugas untuk menyampaikan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat,”

Kegiatan informasi yang dilaksanakan meliputi beberapa poin utama, antara lain Menginformasikan kepada masyarakat bahwa Polres Kuansing akan melaksanakan Operasi Patuh Lancang Kuning yang dimulai pada 15-28 Juli 2024.

Menyampaikan jenis-jenis target dalam operasi tersebut, yaitu Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang,

Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan sabuk pengaman, Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol, Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus dan Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan, kemudian membagikan brosur dan stiker Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 kepada masyarakat.

Dari kegiatan sosialisasi ini, diharapkan tercipta masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi yang selalu melengkapi komponen dalam berkendara. Selain itu, tujuan lain dari kegiatan ini adalah agar masyarakat patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan raya.

“Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan kondusif, menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya melalui Operasi Patuh Lancang Kuning 2024,” Pungkas Kasat Lantas.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor . Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *