Siswa Baru SMA Negeri 2 Lintongnihuta Angkatan XIII Dikukuhkan

Humbahas – jurnalpolisi.id

Sebanyak 72 orang Siswa Baru TP.2024/2025 SMA Negeri 2 Lintongnihuta Kabupaten Humbahas dikukuhkan. Acara Pengukuhan dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara yang diwakili Kacabdis Wilayah IX Humbahas Drs.Alfred Silalahi didampingi oleh Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Pariaran Nababan,SH, MH ; Anggota DPRD Humbahas Manaek Hutasoit ; Kepala Sekolah Sahala Sinaga, SPd; bertempat di Lapangan Sekolah Sabtu,13/7/2024.
Acara pengukuhan diawali dengan Upacara Nasional , Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Kacabdis Wilayah IX Humbahas Drs.Alfred H.Silalahi.

Dalam laporannya Kepala SMA Negeri 2 Lintongnihuta Sahala Sinaga, SPd menyampaikan bahwa pengukuhan siswa baru merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memberikan orientasi awal dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa dan semangat pendidikan, menanamkan budaya belajar yang tinggi untuk menjadi SDM unggul dalam menuju Indonesia Emas 2045.

Selanjutnya dilaporkan bahwa minat calon siswa mendaftar di SMA N.2 Lintongnihuta terus mengalami peningkatan. Tahun 2023 jumlah pendaftar 1434 orang di tahun 2024 meningkat menjadi 1923 orang. Disamping itu terjadi peningkatan prestasi akademik se-Sumatera Utara. Kalau 2022 masih berada di urutan 14 (empat belas), maka di 2023 meningkat menjadi urutan 8 (delapan), demikian juga jumlah lulusan masuk ke Perguruan Tinggi negeri dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.”Terimakasih yang setulusnya kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan; Pemkab Humbahas; Orangtua siswa melalui Komite Sekolah; Yayasan Turiang Gabe Boni dan segenap Stakeholder yang selama ini telah banyak memberikan bantuan, dukungan terhadap proses pengembangan sekolah ini”, ungkap Kasek.

Ditambahkan Kasek, khusus Tahun Pembelajaran 2024, SMA Negeri 2 Lintongnihuta juga menerima siswa Non Asrama sebanyak 72 orang, hal ini menjadi solusi atas kerinduan masyarakat sekitar sekolah selama ini untuk bisa mengikuti pendidikan si Sekolah Unggulan tersebut.Untuk mendukung penerimaan siswa Non Asrama tersebut Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara telah menyediakan tambahan 2(dua) ruang belajar pada Tahun Anggaran 2024.

Dalam arahanya Kacabdis Wilayah IX Drs.Alfred H.Silalahi mengarahkan agar siswa baru mensyukuri kesempatan yang telah diraih bisa mengikuti pendidikan di SMA Negeri 2 Lintongnihuta ini, sebab sekolah ini merupakan SMA Unggulan di Humbahas dan Sumatera Utara.

Selanjutnya Alfred mengajak Orangtua Siswa dan para Guru untuk bersinergi dalam mengawasi dan mendidik siswa, sehingga para siswa akan benar-benar fokus dalam meningkatkan kwalitas akademik dan kwalitas karakter anak bangsa yang berjiwa patriotik dan kebangsaan.

“Anak-anak kita ini adalah asset bangsa yang paling berharga untuk menjadi calon pemimpin dalam membangun bangsa dan negara kita dimasa yang akan datang, bersama-sama mari kita saling bekerjasama membantu para siswa kita ini menuju cita-cita luhur mereka”, pungkas Kacabdis mengakhiri arahannya.

Di sisi lain dalam sambutannya, Pemkab Humbang Hasundutan yang diwakili Wabub Dr Oloan Pariaran Nababan, SH, MH yang dan Anggota DPRD Humbahas Manaek Hutasoit menyampaikan selamat kepada siswa baru dan Orangtua, juda berkomitmen untuk mendukung pembangunan dan pengembangan SMA N.2 Lintongnihuta ke depan, sebab kwalitas sekolah ini tidak terlepas dari kebanggaan dan aset Pemkab Hasundutan.

Turut hadir pada acara Pengukuhan tersebut Ketua Yayasan Turiang Gabe Boni P.Panggabean; Komite Sekolah;Tokoh Masyarakat;Tokoh Agama dan jajaran Guru/Pegawai SMA Negeri 2 Lintongnihuta dan seluruh orangua siswa baru.(As.JPN.Hh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *