Sepak Takraw Goes to School”. PSTI SAMOSIR ROAD SHOW KE SEKOLAH-SEKOLAH.

Samosir – jurnalpolisi.id

Bangsa yang besar adalah bangsa yang serius dan konsisten membangun Olahraga Bangsanya”. Ungkapan ini menjadi sebuah semangat sekaligus cita-cita dari sebuah negara yang punya visi besar dalam mewujudkan negara yang kuat, cerdas dan bermartabat.
Demikian ungkapan awal yang dilantunkan Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia Kabupaten Samosir Drs.Ombang Siboro,MSi saat ditemui wartawan di Pantai Batu Hoda Desa Cinta Dame Kabupaten Samosir, Sabtu, 20/7/2024.

Di masa kerja 4(empat) tahun menahkodai Olahraga Sepak Takraw di Kabupaten Samosir telah berhasil meraih prestasi di berbagai event diantaranya: POPDASU 2018 mendapat 2 medali perak kategori Regu dan Kategori quadran; Kejurda 2018 di Binjai mendapat medali perunggu; Kejurda 2022 di Medan, mendapat medali perunggu; Kejurda 2023 di Pakam, mendapat medali perunggu.

Memasuki tahun 2024, PSTI Samosir telah melakukan road show dan konsolidasi ke 11(sebelas) klub sekolah SMP sekaligus memberikan supporting melalui pemberian peralatan Sepak Takraw yakni pada tanggal 9,11,12Juli 2024. Hal ini dilakukan untuk terus menjaga soliditas pembinaan klub dan peningkatan kwalitas sarana olahraga Sepak Takraw di Kabupaten Samosir.
“Sebagai tindak lanjut dari konsolidasi dan penambahan sarana, kita akan laksanakan Kejuaraan Daerah Kabupaten Samosir di antara Bulan Nopember atau Desember 2024”,ungkap Ombang, yang selama road show kesekolah-sekolah, selalu bersama dengan Amon Sormin, yang juga wakil ketua PSTI Samosir.

Diakhir statemenya Ombang Siboro mengajak rekan-rekannya sesama pengurus Cabor di Samosir untuk terus berjuang meningkatkan prestasi olahraga. “Mari bersama kita dukung dan bantu percepatan pembangunan sektor keolahragaan melalui Cabang Olahraga yang kita emban masing-masing, karena dengan membangun olahraga secara berkesinambungan kita telah turut berpartisipasi membangun bangsa melalui peningkatan kwalitas generasi muda yang bermental dan berkarakter unggul”pungkasnya. ( M. Sid )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *