Rahayaan Buka Pelatihan Pemandu Wisata Susur Gua

Malra – jurnalpolisi.id

Pelatihan Pemandu Wisata Susur Gua yang diselengarakan di Ball Room Hotel Safira Langgur, Jum’at (26/07/2024) diikuti sebanyak 40 peserta

Kegiatan dibuka langsung Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Karel Rahayaan, S.Sos mewakili Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tenggara. Pembukaan ditandai dengan Pemukulan Gong

Rahayaan dalam membacakan sambutan Bupati, bahwa beberapa tahun terakhir ini pariwisata telah berkembang menjadi sektor unggulan.

Sejatinya menjadi sektor unggulan, pariwisata juga telah memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian di Negara Indonesia, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)

“Pariwisata telah menjadi sektor unggulan dan memberikan kontribusi daerah,”sebut Rahayaan dikutip sambutan Pejabat Bupati yang dibacakan

Demikianlah di Maluku Tenggara ini, sebut Rahayaan bahwa sektor pariwisata telah menjadi sektor andalan dan merupakan salah satu penyumbang bagi pendapatan daerah

Menurutnya hal itu tidak terlepas dari sumber daya manusia dalam merencanakan, serta mengelola potensi – potensi yang tersedia. Kemudian dikerjakan dengan semangat profesionalisme, juga tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha.

Dikatakan kalau pemerintah sebagai penentu kebijakan selalu berusaha meningkatakan kapasitas, meramu inisiatif dalam membangun pariwisata.

Masyarakat sebagai subjek, tambah Rahayaan atau pelaku usaha, tentu dalam menciptakan sadar wisata dan sekaligus, juga sebagai penerima manfaat.

Sedangkan pelaku usaha atau industri pariwisata dengan sumber daya dan modal yang dimilikinya, dapat mampu menjawab peran dan fungsinya sebagai pengembangan dan pelaksana pembangunan kegiatan kepariwisatawan.

Pariwisata sebagai salah satu sektor yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sebut Rahayaan juga dapat meningkatkan apresiasi terhadap budaya daerah dan persahabatan antara bangsa.

Sebagai informasi, pelatihan pemandu wisata susur gua akan dilaksanakan selama dua hari kedepan, yang dimulai hari ini, Jum’at 26 Juli sampai 27 Juli 2024.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *