PW IWO Lampung: PD IWO Lamsel dan Pesibar Segera Dilantik

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id


Pengurus Wilayah PW IWO Provinsi Lampung, mengungkap 2 Pengurus Daerah (PD) IWO akan dilantik di bulan Juli 2024 ini.

Hal itu disampaikan menyusul, pertemuan PD IWO Lampung Selatan dengan Bupati Nanang Ermanto.

Edi Arsadad, mengungkapkan bahwa selain PD IWO Lampung Selatan, PD IWO Pesisir Barat juga akan dilantik dalam waktu dekat.

“Ya, nanti selain PD IWO Lampung Selatan, PD IWO Pesibar juga akan dilantik sekitar minggu-minggu ini,” jelas Edi Arsadad.

Lanjut Edi, PW IWO provinsi Lampung mengapresiasi Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang telah memberikan dukungan kepada PD IWO Lampung Selatan dan dapat bersinergi dengan baik.

Diketahui, Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Selatan periode 2024—2029 akan dilantik pekan depan, sebagaimana saat audiensi mereka dengan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, di ruang kerja bupati pada Selasa, 16 Juli 2024.

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (OKK) IWO Lampung Selatan, Rio Fauzul, mengungkapkan bahwa struktur kepengurusan IWO Lampung Selatan telah terbentuk dan siap untuk dilantik. “Jadi, kita sudah bentuk formasi kepengurusannya, dan tinggal pengukuhannya saja,” ucap Rio.

Selain itu, Rio juga menyampaikan maksud kedatangan rombongannya untuk meminta kesiapan Bupati Nanang sebagai Pembina tunggal di IWO Lampung Selatan.

Ketua PD IWO Lampung Selatan, Yudi Pratama, berharap IWO Lamsel dapat menjadi media yang efektif dalam menyebarkan dan mensosialisasikan program-program pemerintah kabupaten.

“Insyaallah ke depan kita bisa terus menjaga silaturahmi dan berkordinasi dengan pemerintah dalam hal mewartakan dan mensosialisasikan program-program pemerintah. Kita juga siap mengkritisi program-program yang tidak pro rakyat,” ujarnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, memberikan apresiasi atas terbentuknya IWO di daerahnya. Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan organisasi pers dalam menciptakan keseimbangan dan mendukung kemajuan daerah.

“Begitulah organisasi, harus saling bersinergi agar menciptakan keseimbangan dalam mendongkrak kemajuan suatu daerah,” katanya.

Nanang juga berharap melalui sinergi ini, Lampung Selatan dapat berkembang lebih baik dengan menyatukan visi dan misi serta memecahkan masalah secara bersama-sama.

“Kita bukan cari masalah, tapi bagaimana kita bersama-sama menyelesaikan masalah dengan saling menyumbang ide, masukan, dan gagasan,” tambahnya.

Pewarta: (Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *