Polsek Rupat terus lakukan antisipasi Karlahut dengan Patroli Rutin.

Bengkalis – jurnalplisi.id

Kapolsek Rupat IPTU Zulkarnain Chan, S.E Perintahkan seluruh Personil Polsek Rupat untuk memantau wilayah Pulau Rupat dan tingkatkan Patroli Rutin sebagai Antisipasi Karlahut.
Begitu juga saling mengingatkan kepada Unsur yang ada di Kelurahan/Desa untuk berperan dalam Pencegahan Karlahut dengan melaksanakan Patroli. Terus ingatkan dan himbauan baik langsung maupun melalui group media sosial yang ada ucap Kapolsek kepada Bhabinkamtibmas.

Mengingat Cuaca cukup panas dalam beberapa minggu ini di wilayah pulau Rupat
Dalam berbagai kesempatan dan terkhusus ketika Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Patroli Karlahut sebagai antisipasi Kebakaran lahan dan Hutan untuk memantau diwilayah desa binaan jangan sampai terjadi Karlahut Personil Polsek Rupat Melalui Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat Pulau Rupat Agar Menghindari membuka lahan dengan cara membakar.
Juga kepada masyarakat yang mencari madu lebah untuk tidak menggunakan Api, pencari damar
Untuk tidak lalai apabila kelapangan membuang puntung rokok, pastikan benar-benar padam.
Kepada masyarakat juga saling peduli dengan saling mengingatkan apabila menjumpai warga di kebun.ungkap Bripka Suprawira Bhabinkamtibmas Teluk lecah dan Sri Tanjung.

Turut pada saat Patroli bersama Bhabinkamtibmas Kepala Dusun sdr Yudi juga terus melakukan Patroli dan menghimbau kepada warga untuk saling mencegah terjadi nya Karlahut.

Kondisi cuaca yang cukup panas degan angin yang cukup kencang mari lah kita sama-sama melakukan pengecekan di kebun kita masing-masing untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan di pulau rupat terutama desa Teluk Lecah dan desa Sri Tanjung Karena kita semua tau pulau Rupat cukup luas kawasan Gambut. Ucap Bripka Suprawira.

Lebih baik kita mencegah karlahut dengan melakukan Patroli. Apabila ada terjadi segera lakukan Pemadaman dan laporkan secara berjenjang.
Semoga Pulau Rupat zero Karlahut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *