Polrestabes Surabaya Bersama Tiga Pilar Melakukan Pengamanan Antisipasi Konvoi PSHT

Surabaya – jurnalpolisi.id

Polrestabes Surabaya melakukan pengamanan saat pengesahan warga baru perguruan pencak silat di dua lokasi yaitu di gedung indoor Jalan Medokan Sawah Timur, Surabaya serta di Gedung Universitas Dr Soetomo,Surabaya.

Dalam kegiatan kali ini, Polrestabes Surabaya melaksanakan pengalihan arus lalu lintas serta menghalau massa penggembira di perbatasan kota Surabaya mulai pukul 22.00 Wib. Di antaranya, Bundaran Waru, Romokalisari, Terminal Benowo, Jambatan Kedung Baruk, Simpang tiga Menganti, Simpang empat Jalan Demak, Kedung Cowek, dan Bundaran Karang Poh.

“Kami juga meminta mereka tidak mengenakan atribut perguruan pencak silat,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasi Humas AKP Haryoko, Minggu (7/7/2024).

Pengamanan melibatkan 1.732 personel yang tergabung dari Brimob Polda Jatim, TNI, Satpol PP, dan dari perguruan pencak silat.

Selain pengalihan arus, anggota akan disiagakan untuk rekayasa jalan di tengah kota antara lain, di depan Kebun Binatang, Taman Pelangi, Taman Bungkul, Siola, Simpang empat Polisi Istimewa dan Gedung Negara Grahadi Surabaya.
Tidak hanya itu, selain merekayasa jalan tengah kota, petugas gabungan juga mengantisipasi konvoi massa perguruan pencak silat.

“Kami sudah mengimbau untuk tidak konvoi dan tidak mengenakan atribut untuk mengantisipasi konflik atau gangguan kamtibmas selama acara,” tegasnya. (Sukeri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *