Polres Kediri Tingkatkan Patroli Antisipasi Kerawanan Malam Minggu

KEDIRI – jurnalpolisi.id

Upaya jaga kamtibmas tetap aman dan kondusif saat mobilitas masyarakat meningkat, Polres Kediri bersama Polsek jajaran gelar patroli malam minggu.

Patroli yang dilakukan pada Sabtu (20/7/2024) malam ini menargetkan obyek vital seperti Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) serta menyisir jalan dan kawasan rawan.

Kegiatan patroli ini tidak hanya fokus pada pengawasan, tetapi juga melibatkan patroli dialogis dengan masyarakat, pengunjung wisata dan pedagang.

Dengan cara ini, petugas dapat mendengar langsung aspirasi dan keluhan warga, sekaligus memberikan rasa nyaman bagi mereka yang beraktivitas di malam hari.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. menyampaikan bahwa patroli malam minggu bertujuan untuk mengantisipasi 3 jenis kejahatan utama atau 3 cepu (curat, curas, curanmor).

Selain itu, patroli juga fokus pada pencegahan balap liar, potensi gesekan atau tawuran antar kelompok dan tindak kriminalitas lainnya yang sering terjadi pada malam hari.

“Kami selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat agar mereka merasa lebih nyaman dan terlindungi,” ujar AKP Sriati.

Patroli yang dimulai dari Monumen SLG ini kemudian menyebar ke berbagai titik, termasuk jalan-jalan utama, kawasan wisata atau pusat keramaian, hingga pelosok perbatasan.

Dalam pelaksanaannya, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan segera jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Yang pasti harapannya dapat menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi warga Kediri yang ingin menikmati akhir pekan,” tandas AKP Sriati.

Langkah preventif seperti patroli malam minggu ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *