Polisi Tindak Lanjut Lakukan Penyelidikan Terkait Kebakaran di Warung Sembako

Bogor, jurnalpolisi.id

Kebakaran hebat melanda warung sembako madura 2 Putra yang terletak di Kap. Cikukulu, Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Kejadian ini diketahui sekitar pukul 14.10 WIB dan menimbulkan kerugian materi yang cukup besar, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, Selasa 16 Juli 2024. (17/7/2024)

Menurut keterangan Kapolsek Cileungsi, Kompol Wahyu Maduransyah Putra, ST., SIK., MH, menjelaskan di mana peristiwa bermula saat saksi bernama Dirmawan, yang juga penjaga warung, sedang melayani dua orang pembeli yang tidak dikenal. Salah satu dari mereka meminta untuk membeli satu liter BBM jenis pertalite. Ketika saksi masuk ke dalam warung untuk mengambil uang kembalian, ia mendapati rak penjual BBM tersebut sudah terbakar. Kedua pembeli tersebut sempat berusaha memadamkan api bersama saksi, namun api semakin membesar dan membakar isi warung.

Saksi Dirmawan dan warga sekitar segera berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sekitar 15 menit kemudian, pemadam kebakaran dari sektor Cileungsi tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api.

Barang-barang yang terbakar antara lain berbagai jenis sembako, rokok, minuman kaleng, dua unit lemari es merk Aqua, satu unit freezer merk Aqua, serta satu unit sepeda motor merk Suzuki Thunder tanpa plat nomor. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 100.000.000.(seratus juta rupiah).

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan investigasi penyebab kebakaran, namun diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh salah satu pembeli BBM tersebut. Saat ini, kedua pembeli yang tidak dikenal tersebut sudah tidak berada di lokasi kejadian dan masih dalam pencarian pihak Kepolisian.

Personel Kepolisian yang hadir di TKP termasuk Kapolsek Cileungsi, Kompol Wahyu Maduransyah Putra, beserta beberapa anggota lainnya, melakukan olah TKP, pemotretan, dan mencari keterangan saksi-saksi di tempat kejadian.

Sampai berita ini diturunkan pihak Kepolisian akan terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini dan mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam penggunaan bahan-bahan yang mudah terbakar.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *