Pihak Kepolisian Polsek Rancabungur Berhasil Gagalkan Rencana Tawuran

Bogor, jurnalpolisi.id

Polsek Rancabungur, di bawah pimpinan Kapolsek Ipda Azis Hidayat, S.Sos, berhasil menggagalkan rencana tawuran yang melibatkan sejumlah pelajar di Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Aksi pencegahan ini dilakukan pada dini hari, Jumat, 19 Juli 2024, sekitar pukul 00.00 WIB.

Informasi mengenai rencana tawuran ini pertama kali diterima piket SPKT Polsek Rancabungur dari Unit Resmob Polres Bogor pada pukul 00.30 WIB. Setelah menerima laporan, piket SPKT segera melaporkannya kepada piket Bawas Polsek, Aipda Asep Komara, S.H, piket Bawas bersama anggota langsung melakukan patroli dan pengecekan di lokasi-lokasi yang disinyalir sering digunakan untuk tawuran.

Saat patroli dilakukan di Jalan Raya Batu Belah, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, situasi sudah kondusif dan tidak ditemukan adanya aktivitas tawuran. Patroli ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kerusuhan dan menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Personel yang Terlibat: Aipda Asep Komara, S.H, (Kanit Binmas/piket Bawas Polsek), Bripka Dhara Perihara (anggota Reskrim).

Tidak ada saksi yang diamankan, serta tidak ditemukan barang bukti, kerugian materiil, korban luka ringan, korban luka berat, ataupun senjata tajam dan alat pemukul di lokasi kejadian. Polsek Rancabungur berhasil mencegah rencana aksi tawuran yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Rancabungur, Ipda Azis Hidayat, S.Sos, menyatakan, “kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di wilayah kami dan akan terus melakukan patroli serta tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tawuran” ujar Azis.

Sampai berita ini diturunkan situasi sampai saat ini aman kondusif.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *