Perpisahan Mengharukan Kapolsek Panai Hilir AKP Hiras Marganda Sibarani yang Dimutasi ke Polres Padang Lawas

LABUHANBATU, jurnalpolisi.id

Kapolsek Panai Hilir, AKP Hiras Marganda Sibarani, menggelar acara perpisahan yang penuh kesan bersama tokoh masyarakat pada 6 Juli 2024. Acara yang berlangsung di halaman kantor Polsek Panai Hilir, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, dihadiri oleh Camat Panai Hilir, Danramil 03 Sei Berombang, Danposal Sei Berombang, para lurah, serta sejumlah kepala desa. Acara dimulai pukul 20.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Dalam sambutannya, AKP Hiras Marganda Sibarani menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua undangan yang hadir. “Terima kasih saya sampaikan kepada bapak/ibu atas keringanan langkahnya. Saya bahagia kita dapat berkumpul dalam acara kesan dan pesan perpisahan di tempat ini,” ucapnya dalam pembukaan sambutannya.

AKP Hiras Marganda Sibarani juga berharap masyarakat dapat terus bahu-membahu membangun Panai Hilir menjadi lebih baik di masa depan. “Tentu saya berharap semoga masyarakat Panai Hilir saling kompak membangun Kecamatan Panai Hilir,” tuturnya dengan wajah haru.

Ia juga menyoroti perkembangan positif di Panai Hilir, terutama terkait fasilitas penginapan. “Dulu, kalau ada tamu kita yang datang dari luar kota, persoalan yang sering kita hadapi adalah tempat penginapannya. Sekarang kita bersyukur putra/i daerah yang sukses di luar berhasil membangun penginapan yang terletak tepat di depan kantor Polsek Panai Hilir,” katanya.

“Kita bersyukur, sekarang sudah ada penginapan berkelas yang dibangun oleh putra daerah yang sukses di luar. Upaya itu tidak lepas dari kerjasama kita bersama meyakinkan mereka untuk membangun penginapan yang kerap menjadi keluhan masyarakat ketika ada tamu dari luar kota,” tambahnya.

Setelah menyampaikan pesan-pesannya, acara dilanjutkan dengan pemberian tanda mata kepada AKP Hiras Marganda Sibarani dan istri. Begitu pula sebaliknya, Kapolsek memberikan tanda mata kepada anggota Polsek Panai Hilir dan tokoh masyarakat.

Sebagai informasi, AKP Hiras Marganda Sibarani dipindah tugaskan untuk mengemban tugas baru sebagai Kasat Samapta di Polres Padang Lawas. Sementara itu, jabatan Kapolsek Panai Hilir yang baru diemban oleh AKP Rustam Efendi Silaban, S.H, yang sebelumnya bertugas di Polda Sumatera Utara.

Penulis: Tan Meng Dju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *