Peran Babinsa Dalam Menekan Angka Stunting, Laksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Takalar – jurnalpolisi.id

Peran Babinsa Koramil 1426-04/Galesong Kodim 1426/Takalar Desa Kalukubodo Serda Muhlis terus melaksanakan pendampingan terhadap petugas Posyandu lakukan penimbangan Balita dan pemeriksaan kesehatan untuk mencegah terjadinya Stunting di wilayah Desa Kalukubodo, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Selasa, 30/07/2024.

Pada kegiatan tersebut Babinsa mengatakan penimbangan Balita dan pemeriksaan kesehatan Sangatlah penting untuk mengetahui perkembangan anak agar Tidak terjadi anak kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Terjadinya Stunting, Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

Kita berharap semoga dengan adanya kegiatan yang rutin kita laksanakan ini dapat membantu memulihkan Anak yang termasuk kategori Stunting, kemudian kembali Tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya, Ungkap Babinsa.

Menurutnya peran orang Tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-Anak terutama dalam masa pertumbuhan Anak, karena pada masa itu Anak harus mendapat Asupan gizi yang cukup Agar tumbuh sehat, Tutup Babinsa. Pendim 1426.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *