Pemerintahan Kota Bukittinggi Gelar Lomba Pacu Kuda

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar perlombaan pacu kuda Wali Kota Cup Bukittinggi Open Race 2024 yang diselenggarakan di Gelanggang Pacuan Kuda Bukit Ambacang, Sabtu (6/7/2024).

“Untuk menaikkan kembali potensi wisata Bukittinggi dan menyalurkan minat dari para pecandu pacu kuda, acara ini digratiskan untuk disaksikan bersama,” kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Erman membuka secara langsung acara yang diikuti oleh puluhan kuda pacu terbaik dengan 12 kategori lomba.

“Setidaknya ada 63 kuda pacu yang berlomba di 12 kategori dengan total hadiah mencapai Rp 150 juta,” kata Erman.

Erman Safar ikut menyediakan Tropi Lepas kepada pemenang utama. Ia berharap kegiatan ini berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

Sebelum dimulai, Wali Kota dan rombongan mengawali Pacu Kuda Open dengan arak-arakan kereta kencana dan bendi atau alat transportasi tradisional yang ditarik oleh kuda.

Pacu Kuda Wali Kota Cup Bukittinggi ini ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah bahkan wisatawan mancanegara. Penyelenggaraannya bertepatan dengan waktu libur panjang sekolah.

“Apresiasi kepada Pemerintah Kota Bukittinggi yang kembali menggelar acara khususnya pacu kuda, saya datang bersama keluarga dari Dumai Riau liburan,” kata seorang pengunjung, Dion (45).

Ia mengatakan pemerintah daerah setempat khususnya di Sumatera Barat perlu memperbanyak event keramaian setelah musibah banjir bandang.

“Agar semua orang tahu apalagi wisatawan bahwa Bukittinggi Sumbar itu baik-baik saja, buktinya banyak penonton pacu kuda yang datang,” katanya.( Syaftianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *