Pembukaan MTQ Ke -53 Tingkat Kecamatan Air Hangat, Diawali Pawai Ta’aruf Dengan Semarak

Kerinci – jurnalpolisi.id

Dalam rangka pembukaan MTQ ke 53 Se kecamatan Air Hangat nanti malam di mulai pembukaannya pada pukul 19.30 wib, di Mesjid Al-Jihad koto majidin, sebelum nya diadakan acara pelepasan pawai ta’aruf yang di ikuti dengan ratusan peserta Kafilah dari sekolah dasar, MTs yang berada di lingkup Kecamatan Air Hangat.

Pelepasan Pawai Ta’aruf oleh Camat Air Hangat di wakili oleh Sekcam Darma Samsuri di dampingi oleh Kapolsek Air Hangat Iptu Julisman serta di saksikan para Kepala Desa Se Kecamatan Air Hangat dan tokoh agama empat desa Koto Majidin.

Rangkaian kegiatan MTQ Kecamatan Air Hangat ini diawali dengan Pawai Taaruf yang diwakili setiap Desa yang berjumlah 16 desa dalam kecamatan air hangat sehingga menambah semarak acara.

Pawai Ta’aruf ini di ikuti dengan ratusan pengikut dengan penuh semangat tanpa mengenal lelah demi acara pawai ta’aruf ini terlaksana dengan meriah.

Camat Air Hangat yang diwakili Sekcam Darma Samsuri, mengungkapkan bahwa MTQ tahun ini disambut dengan antusiasme luar biasa dari masyarakat. Ratusan peserta dari Desa di Kecamatan Air Hangat turut berpartisipasi dalam pawai taaruf, “Alhamdulillah, sangat luar biasa, ada sekitar Ratusan peserta yang ikut pawai taaruf,” ujarnya, Rabu (24/07/24).

Darma Samsuri menambahkan, dengan semangat dan dukungan semua pihak, insyaallah acara MTQ akan berjalan dengan sukses. “Tentunya dengan dukungan Forkopimcam, KUA, para kepala sekolah, dan seluruh pihak yang senantiasa mendukung Qori dan Qoriah Kecamatan Air Hangat. Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Disisi lain ketua panitia mengucapkan, terimakasih atas partisipasi masyarakat untuk menyukseskan acara MTQ ini “Kami mohon doanya kepada para alim ulama dan masyarakat agar MTQ Kecamatan Air Hangat berjalan dengan sukses,” tambahnya.

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Air Hangat ini diharapkan dapat terus mempererat tali silaturahmi antar warga dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan Iman Kita Kepada Pencipta Allah SWT..
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *