Pelatihan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Resmi Dibuka Pj Bupati Didampingi Kadis PUPR Kerinci

Kerinci – jurnalpolisi.id

Kegiatan Pelatihan Pembekalan, dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Pj.Bupati Kerinci di dampingi Kepala Dinas PUPR, Ir. Maya Novefbry Handayani, ST. Turut hadir dalam acara ini yakni para Camat Se kabupaten kerinci.

Acara pelatihan yang diselenggarakan oleh dinas PUPR kabupaten Kerinci bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang itu dihadiri langsung Ketua Persatuan Insinyur Provinsi Jambi, Senin 01 Juli 2024 bertempat di Gedung Museum Kerinci, Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci.

Ketika di wawancara awak media, Pj.Bupati Kerinci, Asraf menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis PUPR, Ir. Maya Novefbri Handayani, ST, salah seorang Kartini nya Kerinci yang bisa menyelenggarakan acara pelatihan ini meskipun anggaran yang tersedia terbilang kecil namun Kadis PUPR Kabupaten Kerinci masih bisa menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini dengan melakukan kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang.

Asraf berharap kepada seluruh calon tenaga terampil Kabupaten Kerinci bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan fokus sampai selesai untuk memperoleh sertifikat, karena tenaga yang lulus bukan saja bisa bekerja di Kerinci saja tetapi mereka diakui secara nasional dari sabang sampai merauke.

”Calon tenaga terampil yang lulus akan diberikan sertifikat lulus uji kompetensi yang diakui secara nasional, sehingga dengan kegiatan pelatihan ini, pemerintah Kabupaten Kerinci berharap kualitas pembangunan yang dilaksanakan di Kerinci akan jauh lebih meningkat” ucap Asraf.

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novefbry Handayani menyampaikan kegiatan Pelatihan Pembekalan, dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) tahun 2024 ini diikuti oleh 360 orang calon tenaga terampil se Kabupaten Kerinci. Mereka akan mengikuti pelatihan selama 13 hari ke depan, mulai 01 Juli sampai 13 Juli 2024.

Lanjut Kadis PUPR Maya, para calon terampil akan dibekali teori dan praktek langsung ke lapangan, setelah itu mereka akan mengikuti uji kompetensi, setelah dinyatakan lulus mereka akan mendapatkan Sertifikat.

“360 orang peserta calon tenaga terampil berasal dari seluruh kecamatan se Kabupaten Kerinci, terdiri dari masyarakat yang berprofesi tukang bangunan, sarjana teknik sipil, pengawas, serta para tenaga honorer dari Pemerintahan Kabupaten Kerinci, tentunya dengan kegiatan pelatihan ini akan meningkatkan kualitas pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Kerinci” ungkap Kadis PUPR Kerinci, Maya Novefbry.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *