Pacuan Kuda Walikota Cup Bukittinggi Open Race 2024 sarana hiburan alek Nagari Warga Kota Bukittinggi, Agam dan sekitarnya

Bukittinggi– jurnalpolisi.id

Mari kita saksikan bersama Pacuan Kuda Walikota-Cup Bukittinggi Open Race 2024, yang akan dilaksanakan pada Hari/Tanggal Sabtu / 6 Juli 2024,Pukul : 09.00 WIB s/d selesai.

Kegiatan selesai dan dilaksanakan Gelanggang Pacuan Kuda Bukit Ambacang dengan aman.

Lomba pacuan kuda yang akan digelar di Galanggang Bukik Ambacang, Bukittinggi, Sabtu 6 Juli 2024, selain ajang kompetisi dan hiburan bagi masyarakat, juga menjadi daya tarik wisata di Kota Bukittinggi.

Pacu kuda ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Bukittinggi dan Agam, karena rutin dilaksanakan sejak dari dulu

Seperti di ketahui, kuda telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat kota Bukittinggi, bukti nyatanya adalah, hingga saat ini kita masih bisa melihat bendi. Keberadaan bendi di kota Bukittinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang

Oleh sebab itu, diharapkan event ini juga bisa menjadi daya tarik wisata, dan menjadikan pacu kuda ini sebagai event tahunan

Kegiatan pacuan kuda yang dilaksanakan di Galanggang Bukik Ambacang menjadi ajang hiburan dan peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar.

Hal ini dapat dilihat dari tahun tahun sebelumnya,banyaknya masyarakat yang ikut menonton pacuan kuda,selain ajang perlombaan dan hiburan, pacu kuda ini juga memberikan banyak manfaat kepada masyarakat disekitar, salah satunya di sisi ekonomi. Dengan adanya event ini, maka dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar.

Banyak UMKM, penjual makanan dan minuman, pakaian, aksesoris, mainan dan lainnya yang mendapatkan omset lebih dari hari-hari biasanya

Event pacu kuda merupakan tradisi masyarakat Minangkabau, khususnya di Bukittinggi , sehingga pacu kuda yang diselenggarakan saat ini menjadi pusat perhatian warga.

Kegiatan pacuan kuda ini sebagai wujud pelestarian budaya oleh masyarakat di Kota Bukittinggi.

Kegiatan tersebut dapat menjadi penawar dan penghibur bagi masyarakat yang haus akan hiburan, dari segi pariwisata, event ini diharapkan mampu berkontribusi untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Sumatra Barat, khususnya ke Bukittinggi. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *