Mulai Hari Ini Hingga 14 Hari Kedepan, Polres Takalar Gelar Operasi Patuh Pallawa 2024

Takalar – jurnalpolisi.id

Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Pallawa 2024 di halaman Mapolres setempat, Senin 15/07/2024 pagi.

Operasi Patuh Pallawa 2024 mengusung tema Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”.

Apel dipimpin Kabag Ops Kompol Idrus. Kemudian bertindak sebagai Perwira Apel Kasat Lantas IPTU Haji Sukri Liwang, dan Komandan Apel adalah Kanit Laka Lantas Polres Takalar IPTU Hatta.

Dalam apel itu, Kabag Ops Kompol Idrus membacakan amanat Kapolda Sulawesi Selatan yang mengungkapkan bahwa kegiatan Operasi Patuh Pallawa ini merupakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas yang mengedepankan Fungsi Lalu Lintas dibantu dengan fungsi Kepolisian lainnya sebagai satgas bantuan operasi Kepolisian yang bertujuan untuk Terciptanya Kamseltibcar Lantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara tahun 2024.

Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Pallawa 2024 dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 15 Sampai dengan 28 Juli 2024 dengan mengedepankan giat Preemtif, Preventif dan didukung pola Gakkum Lantas secara elektronik Serta teguran simpatik dan humanis,” ucap Kabag Ops.

Dalam Operasi Patuh Pallawa 2024, beberapa Sasaran yang ditentukan Antara lain pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah Umur, pengendara yang membawa lebih dari satu penumpang, tidak menggunakan helm Standar nasional Indonesia (SNI) dan menggunakan knalpot Tidak sesuai spektakuler, mengemudi dalam kondisi mabuk, melanggar arus lalu Lintas, kendaraan yang Over load dan over dimensi, serta pengendara melampaui batas kecepatan yang ditetapkan”, tambah Kabag Ops.

Kami berharap dengan Adanya Operasi Patuh Tahun ini dapat menekan Angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot Serta dapat meminimalisir fatalitas korban kecelakaan”, pungkas Kabag Ops.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *