Memperingati Tahun Baru Islam Desa Sukaraja Memberikan Tontonan Pagelaran Wayang Kulit

Pesawaran Lampung- jurnalpolisi.id

Memperingati tahun baru Islam 1446 H Pemerintah desa Sukaraja kecamatan Gedong tataan Kabupaten Pesawaran, Memberikan tontonan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di halaman kator desa Sukaraja. Dengan dalang Ki. Muryanto dari Kalirejo Lampung tengah, Yang akan membawakan lakon (Wahyu Ketentraman).Selasa pukul. 19:30 Wib 30/07/2024.

Warga masyarakat antusias berbondong bondong menuju kator desa Sukaraja untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit,yang di selenggarakan pemerintah desa Sukaraja.

Acara di buka dengan tarian siger pangunten yang di tampilkan kan oleh anak anak karang taruna desa Sukaraja. Di lanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya.

Hadir dalam acara Bupati pesawaran yang di wakili Camat gedong tataan Darlis.SE. Kapolres pesawaran AKBP Maya H. Hitijahubessy.SH,S.IK, M.M Kapolsek gedong tataan. Kompol Mulyadi kepaladesa Widiyantoro.SE.Mm,bhabin kantibmas,Babinsa,tokoh adat,tokoh agama,tokoh masyarakat,BPD,seluruh aparatur desa dan ibu ibu PKK desa sukaraja.

Dalam sambutan nya kepala desa Widiyantoro mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Sukaraja,Berkat dukungan dan kerjasama serta partisipasi nya sehingga puncak kegiatan malem hari ini bisa terlaksana dengan lancar.”ujarnya

Bupati pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona yang di wakili Camat gedong tataan Darlis.SE mengatakan, Saya mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan pemerintah desa Sukaraja, Kegiatan ini tidak bisa di laksanakan dengan baik apabila masyarakat nya tidak guyub dan rukun.

Dan salah satu penilaian kami selaku camat melihat masyarakat desa Sukaraja ini bisa bersatu berkolaborasi untuk memeriahkan desa nya dalam rangka kegiatan tahun baru Islam 1446 H yang dalam bahasa Jawa di sebut (Suroan).

Di ahir acara di tutup dengan doa yang di pimpin oleh pak kaum Udin dari desa Sukaraja sekaligus pemotongan tumpeng.

(Feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *