KPU Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Peran Ormas dalam Pilkada Serentak 2024

Tangerang – jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengadakan sosialisasi mengenai peran serta organisasi masyarakat (ormas) dalam Pilkada Serentak 2024, bertempat di Novotel Tangerang, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak ormas berperan aktif dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Acara yang berlangsung mulai pukul 12.00 – 17.00 WIB tersebut menghadirkan beberapa pemateri, termasuk Achmad Zamzami dan Yhannu Setyawan, yang membahas pentingnya kontribusi ormas dalam menciptakan Pilkada yang berkualitas di Kota Tangerang. Acara dipandu oleh Bung Adit sebagai moderator.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, menekankan harapannya agar ormas-ormas di Tangerang dapat berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada Serentak 2024.

“Saya berharap adanya peran aktif dari teman-teman ormas dalam mengawal Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

Menyambung pernyataan Qori, Anggota KPU Kota Tangerang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Parmas (Sosdiklihparmas), Yudhistira Prasasta, juga menyampaikan harapannya agar ormas turut mensosialisasikan tahapan Pilkada.

“Kami yakin ormas memiliki jejaring hingga di tingkat Kecamatan bahkan RT/RW, sehingga ormas dapat mengawal proses coklit supaya Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dihasilkan benar-benar valid,” kata Yudhistira.

Acara ini juga dihadiri oleh Aas Satibi, Anggota KPU Provinsi Banten Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat. Dalam pesannya kepada para tamu undangan, Aas menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara berbagai pihak untuk memperkuat demokrasi di Kota Tangerang.

“Kolaborasi, sinergi, harus terus digaungkan agar punya nilai kebermanfaatan untuk demokrasi kita di Kota Tangerang ini. Jangan hanya petugasnya yang berkualitas, tapi juga masyarakatnya harus berkualitas,” tutup Aas.

Hadir dalam acara tersebut berbagai perwakilan ormas dan instansi, di antaranya Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, BPPKB, GRIB JAYA, FBR, Pemuda Pancasila, Satria Banten, Pendekar Banten, PPBNI, PSHT, Forkabi, BJT, LMP, LAPBAS, PJBN, dan Badak Banten.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan ormas-ormas dapat berperan aktif dalam seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024, sehingga dapat tercipta pemilihan yang jujur, adil, dan berkualitas di Kota Tangerang.

(Ismail Marjuki JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *