Kombes Pol Ari Wibowo Terima Estafet Kepemimpinan Polresta Banyumas dari Kombes Pol Edy Suranta Sitepu

Banyumas,- jurnalpolisi.id

Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar Apel Farewell Parade Kapolresta Banyumas dari pejabat lama Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, kepada Pejabat baru Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, SIK, MH. Apel digelar di halaman Mapolresta Banyumas, Kamis (18/7/2024).

Setelah serah terima jabatan jajaran Kapolres/Kapolresta di Polda Jawa Tengah, Selasa (16/7/24). Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, telah resmi melepas tongkat komando kepemimpinan Polresta Banyumas.

Saat memimpin apel pejabat lama dan pejabat baru, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu dalam amanatnya mengucapkan terimaksih kepada Wakapolresta, PJU, Kapolsek dan seluruh personil Polresta Banyumas yang telah bekerja luar biasa selama masa kepemimpinannya.

“Tentu saya tanpa dukungan seluruh personil saya tidak bisa apa-apa, keberhasilan saya selama bertugas di Polresta Banyumas ini bukanlah keberhasilan saya, tetapi adalah keberhasilan rekan-rekan semua, sebagai mana telah saya sampaikan bahwa tidak ada pimpinan yang hebat namun yang ada adalah tim yang kuat”, kata Kombes Pol Edy Sitepu.

Pihaknya berdoa semoga seluruh personil Polresta Banyumas selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya tidak bisa membalas apa yang telah rekan-rekan berikan kepada institusi Polresta Banyumas. Saya berdoa semga Alloh SWT senantiasa melindungi rekan-rekan smua dalam menjalankan tugas, serta senantiasa diberikan kesehatan agar selalu kuat dalam bertugas menjaga kondusifitas wilayah Banyumas”, harapnya.

Kombes Pol Edy juga mengimbau seluruh anggota untuk memberikan dukungan yang sebesar-besarnya kepada Kapolresta Banyumas baru agar bisa membawa Polresta Banyumas menjadi lebih baik lagi.

“Ikuti dan dukung apa yang menjadi kebijakan Kapolresta Banyumas Kombes Pol Ari Wibowo, yang tentu akan membawa Polresta Banyumas menjadi lebih baik lagi”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, SIK, MH, mengatakan, dirinya merasa mendapatkan suatu kehormatan dan kebanggaan setelah mendapatkan estafet kepemimpinan dari Kombes Pol Edy Suranta Sitepu untuk menjadi Kapolresta Banyumas.

“Suatu kehormatan dan kebanggan mengambil tongkat estafet dari kombes Pol Edy Sitepu. Kami akan merawat dan kami tingkatkan serta meneruskan legecy dan apa-apa yang telah ditorehkan di Polresta Banyumas”, kata Kapolresta Banyumas.

Oleh karena itu Kombes Pol Ari Wibowo dan keluarga selaku warga baru di Banyumas mengucapkan “kulonuwun” untuk dapat diterima sebagai keluarga di Polresta Banyumas.

“Kami mohon dukungan dan mohon kerja sama dari rekan-rekan anggota. Karena seperti moto Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, tidak ada pemimpin yang hebat namun yang ada adalah tim yang kuat, oleh karena itu saya mohon bantuan dan dukungan dari rekan-rekan semua”, harapnya.

Kapolresta Banyumas berserta seluruh anggota juga mendoakan Kombes Pol Edy Suranta Sitepu dan keluarga agar selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam mengenban tugas baru di Bareskrim Polri.

“Semoga tali silaturahmi diantara kita tidak terpustus sampe disini, pintu gerbang Polresta Banyumas terbuka lebar untuk abang bersama keluarga manakala ingin nostalgia di Banyumas. Semoga karir abang terus naik sampe dengan bintang dipundak”, ungkap Kapolresta.

Seperti diketahui, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu telah resmi beralih tugas menjadi Kasubdit V Dit Tipideksus Bareskrim Mabes Polri, setelah menjabat kurang lebih 2 tahun 6 bulan di Polresta Banyumas. Adapun penggantinya adalah Kombes Pol Ari Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagmutjabpamenti Bagmutjab Robinkar SSDM Polri.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *