Ketua Kloter Sub-58 Syaat Menyerahkan Kembali Jamaah Haji Ke PPIH Debarkasi

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam kloter SUB-58, tepat pukul 10,15 WIB tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, pada Senin (08/07/2024).

Seluruh Jamaah Haji dikumpulkan di Hall Mina untuk penyelesaian administrasi dan mendapatkan lima liter air zamzam. Selanjutnya dijadwalkan berangkat menuju Banyuwangi pada pukul 11,54 WIB.

Para Jamaah disambut langsung Kepala Bidang PHU Kemenag Provinsi Jawa Timur Abdul Haris, Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Yusdi Irawan, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Chaironi Hidayat didampingi Kasi PHU Zainal Abidin.

Ketua kloter SUB-58 Syafaat, menyerahkan kembali Jamaah Haji yang di embannya dan diserahkan ke PPIH Debarkasi.

“Kepada para Jamaah Haji kloter SUB-58, kami memohon maaf atas kekurangan dan kesalahan selama kami menjalankan tugas,” ujar Syafaat.

Dalam kesempatan tersebut, Syafaat juga melaporkan kondisi Jamaah Haji yang mestinya berangkat dari Banyuwangi sejumlah 266 Jamaah, namun beberapa jam sebelum berangkat ada jamaah yang harus dirawat di RS Haji. Sehingga bergabung dengan Kloter lain yang berangkat belakangan.

“Dan ketika berada di Madinah, kedua Jamaah itu kembali bergabung ke kloter SUB-58,” jelasnya.

Selain itu, juga dilaporkan ada satu Jamaah Haji yang meninggal dunia satu hari sebelum puncak Ibadah Haji saat wukuf di Arofah.

Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *