Kerja Bakti Bersama Siswa SD, Koramil 01-/Polut Ajarkan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Takalar – jurnalpolisi.id

Personel Koramil 1426-01/Polombangkeng Utata. Kodim 1426/Takalar bersama Siswa Sekolah Dasar Negeri 49 Panjo’jo dan warga Desa Lassang Barat melaksanakan kerja bakti membersihkan Lingkungan sekolah dan Saluran air, bertempat di pekarangan SDN 49 Panjo’jo, Desa Lassang Barat, Kecamatan Polongbangkeng Utara Provinsi Sulawesi Selatan Rabu 24/07/2024.

Saat melaksanakan gotong royong terlihat Siswa dengan penuh Semangat bersama Anggota Koramil 1426-01/Polombangkeng Utara saling bahu membahu membersihkan Lingkungan agar terlihat lebih bersih dan indah.

Melalui kegiatan ini, kita Tanamkan peduli Lingkungan dan sadar Akan kebersihan kepada para generasi penerus bangsa dengan pendekatan dengan metode bermain dan belajar, ”ujar Kapten Inf Ashar Danramil 1426-01/Polombangkeng Utara .

Membiasakan untuk hidup bersih harus ditanamkan dan diberikan sejak dini kepada anak-anak kita. Tidak hanya di rumah, di Sekolah, tapi juga di Lingkungan sekitar kita, Ucap Danramil.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan Untuk memberikan Edukasi kepada para Siswa-siswi akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta peduli terhadap Lingkungan dan disiplin dengan membuang Sampah pada Tempatnya. Selain itu, guna mendekatkan Antara TNI dengan dunia pendidikan para guru dan murid, “tambahnya.

Hj. Aswidah, S.Pd Kepala Sekolah SDN Panjo’jo mengatakan’ ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran di luar kelas. Kami pihak Sekolah sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI. Dimana keberadaannya bisa membantu dalam memberikan pelajaran Tambahan yang positif kepada para siswa-siswi Di sini, ”ungkapnya. Pendim 1426.

(St Hajrah/M,dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *