Kasat Samapta Polresta Banyumas Kompol Subeno SH., MH dalam meraih prestasi

BANYUMAS – jurnalpolisi.id

Kompol Subeno SH., MH kelahiran Banyumas, 10 Mei 1968 yang kini menjabat sebagai Kasat Samapta Polresta Banyumas, diam-diam memiliki talenta sebagai tulang besi. Dimana Pin Emas pernah diterima dari Kapolri Prof. Tito Karnafian pada masanya dan berlanjut mendapatkan juga dari Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo sebagai wasit terbaik. Hal itu merupakan suatu kebanggaan meraih penghargaan dan kebahagiaan bagi Anggota Polri yang hingga usia 56 tahun Kompol Subeno berkiprah di dunia Judo Indonesia.

Sebanyak 5 kali mengikuti PON (Pekan Olahraga Nasional) dengan memperoleh DAN 5, Kompol Subeno SH., MH didelegasikan menjadi juri dan pelatih terbaik, bahkan hingga kancah Internasional seperti di Negara Japan, Hongkong, Thailand, Korea, Uzbekistan, Malaysia dan hampir keseluruhan Negara di Asia Tenggara mampu Ia sandangi poin penilaian.

Adapun beberapa penghargaan dan ijazah yang pernah dimiliki Kompol Subeno diantaranya ;

Penghargaan Kapolri Tahun 2023 sebagai wasit pada JUDO Kapolri CUP dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.

Sebagai Wasit Internasional terbaik dari Jawa Tengah dalam mengikuti kejuaraan Nasional Judo KASAD CUP XIII Tahun 2022 oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdulrachman SE., MM.

Ijazah Persatuan Judo Seluruh Indonesia atas kecakapannya setelah memenuhi segala persyaratan yang ditentukan DAN : 5, tahun 2023 oleh Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc selaku Pengurus Besar Indonesia Judo Federation. Dan kini Kompol Subeno sudah menjadi anggota IJF (International Judo Federation).

Dari hasil pengabdian Negara dan sebagai kebanggaan, baik untuk dirinya maupun Institusi Polri serta terkhusus Polresta Banyumas, Kasat Samapta Kompol Subeno SH., MH mengungkapkan, hanya dengan kalimat belajar dan berlatih lah seseorang dapat meraih mimpi dalam berprestasi apabila mau menjalankannya.

“Belajar dan berlatih merupakan kunci utama seseorang meraih prestasi. Tiada usaha yang mengkhianati hasil, kalau mau maju dan berprestasi,” katanya kepada awak media, Minggu (28/07/2024) disela waktunya.

( Arif JPN/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *