Kapolres Takalar Pimpin Rakor Lintas Sektoral Untuk Kesiapan Pilkada Kabupaten Takalar 2024

Takalar- jurnalpolsi.id

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si pimpin langsung Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Takalar Tahun 2024 yang dihelat di Aula Wicaksana Legawa Mapolres Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Rabu, 24/07/2024 pagi.

Rapat dihadiri oleh unsur Forkopimda dan para Ketua Lembaga Penyelenggara Pemilu diantaranya Ketua KPU Kabupaten Takalar Hamdani Pattiha dan Ketua Bawaslu Nellyati, S. Hum, M.H., serta para Camat se-Kabupaten Takalar.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan memantapkan sinergitas TNI- Polri, Pemkab Takalar dan Penyelenggara Pemilu dalam menghadapi Pemilukada Kabupaten Takalar 2024-2025

Dalam rapat koordinasi tersebut, ada beberapa pokok pembahasan yang menjadi atensi dan perhatian, diantaranya :

  1. Kesiapan perkuatan personil yang akan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan meliputi personil TNI, POLRI, unsur pemerintah Kab. Takalar ( Sat. Pol. PP & Damkar, Dishub dan tenaga kesehatan, Linmas, dll ), personil KPPS dari KPU Takalar dan Anggota Bawaslu Serta Gakkumdu.
  2. Kesiapan Sarana dan Prasarana kelengkapan yang mendukung kelancaran kegiatan Pilkada, seperti Gudang Logistik, Serpas Logistik dan penyimpanan Logistik Pilkada jika Sudah berada di kantor Lurah / Desa.
  3. Kesiapan dukungan Anggaran.
  4. Sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, kondusif, jujur dan adil dengan memberdayakan keberadaan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Kelurahan dan Desa.
  5. Atensi dan perhatian Terhadap kesehatan para petugas di lapangan dan Cuaca / iklim yang bisa saja berubah Ubah kapan saja.
  6. Netralitas TNI, POLRI dan ASN. ( St Hajrah/M, dn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *