Jama’ah Haji Banyuwangi Kloter SUB-58 Ziarah ke Makam Syuhada Perang Uhud

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam kloter SUB-58, melaksanakan ziarah ke makam Syuhada perang Uhud, pada Rabu (03/07/2024).

Para Jamaah selain mendoakan para syuhada perang Uhud yang dipimpin oleh Binbad SUB-58, juga dijelaskan tentang sejarah perang Uhud, tempat-tempat yang digunakan dalam perang Uhud, termasuk bukit pemanah. Tempat prajurit Uhud melakukan serangan atas kaum kafir Quraisy yang menyerang kota Madinah.

“Kita harus mengambil hikmah dari peristiwa perang Uhud, yakni ketaatan kepada pimpinan” kata Ketua Kloter SUB-58, Syafaat.

Syafaat menjelaskan, bahwa ziarah Uhud yang dilakukan ini sebagai pelengkap terhadap rangkaian perjalanan haji. Para jamaah juga mendoakan para sahabat yang gugur, termasuk Sayyidina Hamzah yang gugur dalam perang Uhud.

Ziarah ke Uhud ini sangat penting, karena banyak hikmah yang dapat kita ambil dalam peristiwa perang Uhud. Terutama untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan umat Islam.

“Kloter SUB-58 terbagi dalam 9 Bus, dalam satu rombongan bus dilengkapi dengan pemandu yang menjelaskan tentang sejarah peristiwa perang Uhud,” jelas Syafaat.

Ditempat tersebut juga telah dibangun Masjid Syuhada, untuk mengenang para sahabat yang gugur dalam perang Uhud.

Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *