HUT ke 56, BPJS Kesehatan gelar BPJS Festival

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Memperingati HUT ke-56 di tahun 2024, BPJS Kesehatan menggelar BPJS Festival jelang peringatan Hari ulang tahun yang jatuh tepat pada tanggal 15 Juli 2024. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah sarasehan mengenai penguatan sinergi untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, dan RSUD Blambangan bertempat di di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi, Jumat (12/7)

Melalui Hangki Kurniawan selaku PPS Kepala Cabang, menyampaikan apresiasi atas dukungan Dinas Kesehatan Banyuwangi dan RSUD Blambangan dalam pelaksanaan program JKN di Wilayah Kabupaten Banyuwangi. Termasuk peningkatan kualitas pelayanan administrasi kesehatan di RSUD Blambangan yang telah terverifikasi melalui BPJS Trust Mark di tahun 2024.

“Terimakasih atas dukungan dari Dinas Kesehatan dan RSUD Blambangan dalam meningkatkan kualitas program JKN bagi peserta melalui transformasi mutu layanan. Dengan terealisasinya verifikasi BPJS Trust Mark di RSUD Blambangan, berarti Faskes sudah menerapkan proses tata kelola yang baik dalam mengelola gangguan dan ketersediaan layanan TI, efeknya peserta JKN dapat mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah dan nyaman ,” kata Hangki.

BPJS Kesehatan Trust Mark merupakan wujud komitmen keterbukaan informasi kepada publik. Diharapkan program ini dapat meningkatkan kinerja layanan sistem informasi, memperluas cakupan layanan, dan menarik minat para pemangku kepentingan untuk menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan Trust Mark memastikan para pemangku kepentingan dapat mematuhi persyaratan hukum, teknis dan keamanan sistem informasi.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Banyuwangi, Fais Fadholi, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada BPJS Kesehatan. Fais menegaskan komitmennya untuk mendukung keberlangsungan Program JKN.

“Selamat ulang tahun BPJS Kesehatan yang ke -56, sesuai dengan tema ulang tahun yaitu satu dekade JKN, BPJS Kesehatan kuat berkualitas untuk Indonesia semakin sehat. Dengan usianya yang ke -56, Dinas Kesehatan Banyuwangi sangat berterimakasih kepada BPJS Kesehatan yang membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, kami berharap kepada masyarakat khususnya wilayah kabupaten Banyuwangi untuk terus aktif dan mendukung program-program dari BPJS Kesehatan” ucap Fais.

Fais meyakini bahwa BPJS Kesehatan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Fais berharap, BPJS Kesehatan akan terus menjadi pilihan nomor 1 masyarakat Banyuwangi dalam hal jaminan sosial.

“Selalu kami sampaikan kepada masyarakat, yang belum ikut jadi peserta JKN, mari kita ikuti program- program BPJS Kesehatan. Dengan menjadi peserta JKN, kita ikut membantu masyarakat lainnya untuk bisa mendapatkan pelayanan Kesehatan yang baik dan berkualitas” tegas Fais.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Direktur RSUD Blambangan, Budi Priyambodo. Budi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada BPJS Kesehatan serta menyampaikan bahwa RSUD Blambangan berkomitmen akan terus meningkatkan mutu layanan kepada peserta JKN.

“Selamat hari jadi ke 56 tahun kepada BPJS Kesehatan. Semoga kedepan RSUD Blambangan dan BPJS Kesehatan Banyuwangi bisa semakin bersinergi dalam rangka mewujudkan masyarakat Banyuwangi yang lebih sehat lagi. Terkait verifikasi BPJS Trust Mark yang baru saja dilakukan di RSUD Blambangan, kami sampaikan terimakasih kepada tim BPJS Kesehatan karena dari kegiatan tersebut, kami dimonitor, dan masukan serta rekomendasi serta motivasinya menjadi acuan untuk terus berkembang” ungkap Budi.

Selanjutnya, acara sarasehan juga dimeriahkan dengan kegiatan masak dan makan bersama. Sebagai informasi tambahan, rangkaian kegiatan BPJS Festival dalam rangka memperingati HUT ke-56 masih terus berlangsung. Pada hari Minggu, 14 Juli 2024, akan dilaksanakan kegiatan senam Prolanis serentak di seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo, diikuti dengan pemeriksaan kesehatan gratis.

Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *