GEMA 1 MUHARAM 1446 H, LAPAS BANYUWANGI PENUH DENGAN LANTUNAN AYAT SUCI AL – QUR’AN

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Tepat setelah suara adzan Sholat Ashar berkumandang, seluruh manusia umat Nabi Agung Muhammad ﷺ memasuki tahun baru Islam 1 Muharam 1446 H. Begitu juga umat manusia di Bumi Blambangan Banyuwangi khususnya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur,
Sabtu (06/07).

Gema perayaan tahun baru Islam 1446 H di Lapas Kelas IIA Banyuwangi diwarnai dengan lantunan ayat suci Al – Qur’an yang tiada hentinya dari pagi hingga sore hari, baik di Masjid At – Taqwa Lapas Kelas IIA Banyuwangi maupun di Musholla Al – Hidayah serta Musholla An – Nisa Lapas Kelas IIA Banyuwangi.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuwangi Agus Wahono melalui Kepala Subseksie Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Dhanny Suswinarko menyebutkan bahwa giat yang disebut Khatmil Qur’an / Khataman Qur’an ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya jika menjelang pergantian tahun baru Islam.

“Bukan berarti setiap harinya tidak dibaca, melainkan pelantunan ayat suci Al – Qur’an sudah menjadi program wajib dan rutin pada masjid dan musholla”, terang Dhanny.
“Ditambah lagi menjelang pergantian tahun baru Islam, akan lebih menambah momen kesakralan dan spiritual sendiri bagi pegawai yang hadir dan warga binaan yang mengikuti”, tambahnya.

Kali ini sebanyak 100 orang warga binaan pria turut memanjatkan do’a awal tahun. Secara seksama dan bersama – sama dipimpin secara khidmat oleh Imam Sholat Ashar berjamaah di Masjid At – Taqwa Lapas Kelas IIA Banyuwangi. Para pegawai yang hadir pun turu mengikuti prosesi ini.

“Tentunya kita semua berharap ditahun 1446 H ini, kita berdo’a agar mendapatkan peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan semakin rindu kepada junjungan kita semua Nabi Agung Nabi Muhammad ﷺ”, ujar Dhanny.

“Semoga kita semua dapat berkumpul bersama – sama dengan tuntunan kita Nabi Muhammad ﷺ di akhirat nanti dan termasuk ke dalam orang – orang yang mendapatkan syafaat Nabi Muhammad ﷺ, aamiin”, tutupnya.

Vabryan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *