Festifal Ngilngof Fiesta 2024 Pariwisata Tumbuh dan Berkembang

Malra – jurnalpolisi.id

Pelaksanaan Festifal Ngilngof Fiesta yang dilangsungkan di pantai Ngurbloat, Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Provinsi Maluku, tepatnya Minggu (21/07/2024) diyakini akan mampu mendongkrak pariwisata didaerah tersebut.

Dimana pada festifal yang bertajukan kearifan lokal itu, mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata dalam negeri maupun mancanegara.

Festifal dihadir langsung Debuti Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastuktur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ‘RI Hariyanto, S.Sos.,M.M, dan Perwakilan Pimpinan PT Astra Internasional Tbk. Wahyu Laksono

Juga Penjabat (Pj) Bupati Malra Drs. Jasmono M.Si yang membawakan sambutan, selain itu ada juga Sekda Malra Ir. Nicodemus Ubra yang mendampingi Pj Bupati, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Camat,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Badan Saniri Desa (Ohoi)

Bupati dalam sambutanya bahwa Festifal Ngilngof Fiesta 2024 merupakan momentum yang dipercayai akan menjadi wadah untuk menumbuh kembangkan kemajuan dunia pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Festifal Ngilngof Fiesta menjadi nilai dongkrak pariwisata di daerah ini,”sebut Pj Bupati Malra Drs. Jasmono M.Si dikutip pada sembutanya

Kalau saat ini Pemerintah Daerah sedang bekerja keras untuk mengembangkan sektor unggulan sesuai dengan karakteristik wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, yaitu di bidang Kelautan dan Perikanan. termasuk pembudidayaan dan pengembangan rumput laut.”Lebih lagi sektor pariwisata,”ungkapnya

Sektor – sektor unggulan ini tambah Jasmono dapat menjadi daya ungkit dan mendorong kemajuan pertumbuhan ekonomi didaerah bartajuk Larvul Ngabal tersebut.

Yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesehtraan masyarakat. Sebagai informasi Festifal Ngilngof Fiesta di sponsori langsung oleh PT Astra Internasional Tbk, yang sekaligus menjadikanya sebagai “Kampung Berseri Astra Ngilngof.

Selain sebagai Kampung Berseri Astra, Desa (Ohoi) Ngilngof juga menyimpan sejuta keindahan yang terpaut dengan sejarah panjang, adat istiadat, serta budaya dan keindahan alam yang unik.

Hal itu, Jasmono katakan dapat menjadi daya tarik dan nilai tambah bagi pembangunan daerah ini ke depan.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *