Diduga rem tidak berfungsi, Trailer muatan pakan Hewan tabrak kendaraan di Exit Tol Bawen.

Semarang – jurnalpolisi.id

Kecelakaan diduga akibat rem tidak berfungsi (Blong) terjadi di Exit Tol Bawen pada Jumat siang 5 Juli 2024, dimana kecelakaan terjadi melibatkan 3 unit mobil dan 1 unit sepeda motor.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan untuk korban luka ringan dari pengendara sepeda motor selanjutnya juga sudah mendapat perawatan dari RS At Tin Bawen.” Ungkap Kasat Lantas AKP Arpan SIK, MH, M.Si.

Pihaknya didampingi Kanit Gakkum Ipda Handriyani SE. MH., menyampaikan kronologi kejadiannya. Dimana kejadian melibatkan truk trailer H 8121 JQ bermuatan Pakan hewan, dengan mobil Box tanpa Muatan H 9120 BV, mobil pribadi Toyota Calya AA 1368 C dan Sepeda Motor Honda CBR AD 3036 BKF.

“Untuk truk Trailer berjalan dari arah semarang hendak mengirim barang ke Solo, setelah masuk di turunan depan RS At Tin pengemudi Trailer merasa rem tidak berfungsi dan menabrak mobil Box yang dikemudikan Kuwat Slamet (62 Th) warga Kab. Semarang, Toyota Calya dikemudikan Gemini (68 Th) warga Kab. Karanganyar dan sepeda motor CBR dikendarai M. Nur (27 Th) warga Kab. Boyolali yang sedang berhenti menunggu lampu merah di simpang Exit tol Bawen.” Tambahnya.

Pengemudi Trailer Dimas (24 Th) warga Kab. Batang menuturkan, bahwa pihaknya baru merasakan rem blong saat di turunan memdekati simpang Exit tol Bawen.

“Saat perjalanan dari semarang hingga turunan depan Dusun Semilir truk dalam keadaan normal, rem juga masih berfungsi baik. Namun saat setelah terminal Bawen, rem sudah tidak bisa berfungsi.” Tutur Dimas.

Terjadi antrian dari arah Semarang ke arah Solo sesaat setelah kejadian, guna mengurai arus personel Sat Lantas Polres Semarang melakukan rekayasa Contra Flow di seputaran lokasi kejadian. Dibantu pihak Damkar dan mengerahkan 1 unit derek, sekitar pukul 14.00 Wib untuk mobil Box yang terguling di median jalan dapat dievakuasi dan arus kembali lancar.

Wartawan JPN Jateng Heru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *