Dandim 0825/Banyuwangi Silaturahmi ke Penggiat Budaya Kampoeng Batara

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Komandan Kodim (Dandim) 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han. didampingi Pasiter Kapten Inf Sumitro Sujatmiko Berkunjung dan Silaturahmi ke Penggiat Budaya Kampoeng Batara di Lingkungan Papring, Kelurahan Kalipuro, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. pada Selasa (09/07/2024).

Hadir dan ikut serta dalam kegiatan tersebut, Dandim 0825 Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han., Pasiter Kodim 0825 Kapten Inf Sumitro Sujatmiko, Staf Teritorial Serma Arief Efendi, Penerangan Kodim 0825 Sertu Arif Andoyo Bintara.

Setibanya di Kampung Batara, rombongan Kodim 0825 disambut langsung oleh Danramil Kalipuro Kapten Czi Sahar Susanto, beserta Babinsa Kalipuro, serta pengurus Rumah Budaya Kampoeng Batara.

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo mengatakan, Kampung Batara Papring Kalipuro ini merupakan penggiat pelestari kebudayaan yang berkomitmen untuk terus menurunkan kepada generasi ke generasi.

“Kebudayaan Asli yang dimiliki Banyuwangi harus tetap terjaga. Agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman,” kata Dandim 0825/Banyuwangi.

Dalam kegiatan silaturahmi itu, Dandim 0825/Banyuwangi berkesempatan mengenal alat musik tradisional serta melihat batik-batik khas oseng Banyuwangi.

Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *