Cegah Kenakalan Remaja dan Narkoba, Kapolres Serang Gelar Silaturahmi Dengan Remaja Perumahan BCI

SERANG – jurnalpolisi.id

Dalam upaya mencegah kenakalan remaja, tawuran serta peredaran narkoba, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko melakukan ngobrol bareng bersama pemuda pemudi warga Bumi Cikande Indah (BCI), Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jumat (26/7/2024) malam.

Acara ngobrol santai yang dikemas dalam program “Ngariung Iman, Ngariung Aman” diadakan di lapangan terbuka volley ball Perumahan BCI. Turut mendampingi Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan serta personil Bhabinkamtibmas Polsek Cikande.

“Ngobrol santai ini intinya mempererat silaturahmi, sekaligus menekankan kembali pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas dengan dari kenakalan remaja dan aksi tawuran,” terang Kapolres Condro Sasongko.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menekankan kepada para pemuda pemudi untuk menghindari narkoba apapun jenisnya dan minuman keras. Selain dilarang agama, narkoba dan miras merupakan sumber dari gangguan kamtibmas dan merusak masa depan.

“Saya juga menekankan agar remaja Bumi Cikande Indah menghindari narkoba dan miras apapun bentuknya karena menjadi sumber dari kenakalan remaja. Raihlah masa depan sesuai harapan orang tua,” tutur Kapolres alumnus Akpol 2005.

Kepada personil Bhabinkamtibmas, Kapolres menyampaikan penekanan bahwa sebagai ujung tombak kepolisian agar selalu mensosialisasikan bahaya narkoba atau kenakalan remaja dalam setiap kunjungannya di masyarakat.

“Saya tekankan kepada personil Bhabinkamtibmas jangan pernah lelah mensosialisasikan bahaya narkoba serta kenakalan remaja,” tandasnya.

Dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, Kapolres mengatakan bahwa Polri dalam hal ini Polres Serang tidak dapat bekerja sendiri. Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Jadi masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas karena polisi tidak dapat bekerja sendiri,” ujar mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten itu.

Sementara salah seorang warga Heri Susanto (47 tahun) mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi sekaligus pembinaan dalam mencegah kenakalan remaja serta bahaya narkoba dan miras.

“Saya sebagai orang tua serta mewakili masyarakat BCI menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres yang berkenan bersilaturahmi. Kami dan warga mendukung apa yang yang diucapkan Kapolres dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dari kenakalan remaja dan bahaya narkoba,” ucap Heri Susanto.(Mashudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *