Berkunjung ke Kei Besar Mensos Siap Datangkan Instruktur Pengolahan Mutiara

Malra – jurnalpolisi.id

Tiba Menggunakan KRI Teluk Weda ‘526 yang merupakan Kapal jenis Landing Ship Tank, Rabu (24/07/2024) Mentri Sosial (Mensos) RI’ Tri Rismaharini langsung disambut Penjabat Bupati Maluku Tenggara (Malra) Drs . Jasmono M.Si bersama para Forkopimda

Kedatangan Mentri tersebut dalam rangka Bansos Sosial, dan juga berdialog dengan para masyarakat yang ada di pulau Kei Besar. Hal itu guna mendengarkan apa yang menjadi keluhan di masyarakat.

Bahwasanya Mentri Rismaharini saat berada di pelataran pelabuhan Elat yang menjadi tempat dilakukan dialog, mengatakan agar selalu memberikan ruang dan tempat untuk keberhasilan generasi muda ke depan

“Mari kita berikan ruang dan tempat untuk anak – anak kita kedapan agar bisa meraih kesuksesan,”ucap Mentri Rismaharini

Diakui bahwa generasi muda merupakan potensi suatu negara yang harus dikembangkan. Karna suatu negara akan besar apabila mempunyai generi yang kuat, berkualitas dan berdimensi.

Alih – alih Mentri yang berasal dari keluarga yang biasa – biasa saja, tetapi demi mewujudkan masa depan yang lebih baik, dirinya selalu berusaha dan bekerja keras serta menyerahkan segala sesuatu kepada Tuhan.

Dan sebagai soerang Mentri, Rismaharini juga pernah menjabat sebagai Walikota Surabaya selama dua periode atau sepuluh tahun lamanya. Dia juga merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum menjadi Walikota, selanjutnya di tahun 2012 menjadi walikota terbaik di Dunia.

Selain berdialog, sebelumnya Rismaharini yang didampingi Penjabat (Pj) Bupati Malra menyempatkan waktunya melihat hasil karya anak daerah berupa kerajinan khas dan kuliner.

Tentunya sebagai Mentri yang punya ketegasan dalam pelaksanaan tugas, Rismaharini juga akan memberikan kesempatan dan mendatangkan Instruktur guna menambah wawasan bagi sejumlah pengusaha di daerah itu.

“Saya akan datangkan Instruktur pengolahan muitra, sehingga dapat mengembangkan hasil karya yang berkualitas Internasional dan berdaya saing,”kata Mentri

Sangat menginspirasi kata Mentri di Elat, Kecamatan Kei Besar kalau saat ini dirinya bersama Kemetrian Sosial berupaya sebaik mungkin untuk terus melayani masyarakat dengan baik, terutama yang berada di pulau – pulau terluar.

Termasuk di Pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara. Usai berdialog Mentri Rismaharini juga mengunjungi puskesma Elat dan Desa (Ohoi) Ohoinangan.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *