Bentrokan Polisi Pj. Walikota Tual : Konsolidasi Berjalan Aman

Kota Tual, jurnalpolisi.id

Bentrokan yang terjadi antara Brimob dan Polres Tual sudah diselesaikan dengan jalan melakukan konsolidasi diantara kedua belah pihak, Senin (29/07/2024)

Didepan sejumlah awak media Penjabat Walikota Tual R. Affandy Z Hassannusi, S STP., M.Si bahwa telah melakulan konsolidasi yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Tual.

Sekilas bentrokan yang terjadi antara dua kesatuan tersebut di picu oleh kesalahpaman saat berlangsung Razia Patuh oleh Sat Lantas Polres Tual. Tak lepas dari itu, Walikota maupun para Forkopinda telah bertemu dan membahas persoalan konflik internal tersebut

“Jadi kita sudah sepakat untuk bersama – sama menjaga kamtibmas di kota ini,”sebut Pj. Walikota Tual

Bahwasanya persoalan ini, kata Hassannusi menyangkut internal dari institusi Polri sehingga akan diselesaikan oleha kedua belah pihak yang bertikai.

Sementara itu demi terwujudnya Kamtibmas di wilayah kota Tual Penjabat Walikota kembali sampaikan agar mansyarakat tak perlu panik dan menjalankan aktifitas seperti hari – hari biasanya

“Persoalan ini sudah dilakukan konsolidasi sehingga aktifitas masyarkat diharapkan berjalan sedia kala,”pinta Walikota Hassannusi

Pantauan media ini hingga jelang apel bersama yang dilakukan di Polres Tual, Selasa (31/07/2024) yang melibatkan personil kedua belah pihak berlangsung dengan aman, juga dihadiri langsung Dansat Brimob Polda Maluku KBP Kostan Matheus Siregar S.I.K.,M.M Danmen I PAS III Pelopor KBP R.R Huwae S.I.K.

Kapolre Tual AKBP Adrian SY Tuuk, Kasi Intel Brimob Kompol Ahmad Saleh dan Wadanyon C Pelopor AKP Estefanus Lawery. Selain itu seluruh personil Polres Tual, beserta jajaran PJU dan Para Kapolsek.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *