Bantu Penerangan Mensos Beri 250 Lampu Solar Cell

Malra – jurnalpolisi.id

Mentri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjunganya ke Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku juga memberikan bantuan berupa 250 lampu Solar Cell, atau lebih dikenal dengan sebutan lampu bertenaga surya

Hal itu dimaksudkan untuk dapat menerangi ruas jalan pada sejumlah Desa (Ohoi). Pendistribusian langsung menggunakan armada laut KRI Weda ‘526, Rabu (24/07/2024)

Informasi yang diterima kalau bantuan lampu Solar Cell Kemensos tersebut, nantinya akan disalurkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Maluku Tenggara (Malra), yang khusus membidangi Sumber Daya Air dan Penerangan lampu jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Maluku Tenggara Herling Prianta, Melalui salah satu Staf-nya (Bidang SDA_Red) bahwa bentuan lampu penerangan sudah berada di Kecamatan Kei Besar bersamaan dengan kedatangan Mentri Sosial menggunakan KRI Weda ‘526

Bahwa jumlah keseluruhan yang didistribusi sebanyak 250 unit lampu jalan tenaga surya (Solar Cell)
“jumlah yang pertama 100 unit, kemudian bersamaan dengan kedatangan Ibu Mentri sebanyak 150,”ucap Hendra Erubun Staf Bidang SDA di Elat, Kamis(25/07/2024)

Dikatakan kalau sebanyak 100 unit sudah tersebar di pulau – pulau terluar dan Pulau Kei Kecil, sedangkan untuk 150 unit lainya akan didistribusi ke tiga Kecamatan yang berada di Pulau Kei Besar. Dan dihari ini kata Dia, setelah selesai dirakit barulah langsung diantarakan ke beberapa kecamatan tersebut.

“Tiga Kecamatan yang mendapat penyaluran masing – masing, Kecamatan Kei Besar Utara Barat, Kecamatan Kei Besar Utara Timur dan Selatan Barat,”tambah Erubun dilokasi perakitan lampu berdaya tenaga surya.

Sementara itu berdasaekan hasil rilis media ini fokus dari pemasangan lampu bertenaga surya itu, lebih mengarah ke Pulau Kei Besar

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *