Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Salawaku 2024 Kapolres Tual Imbau Warga Patuhi Aturan

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Apel Gelar Pasukan jelang Operasi Patuh Salawaku Tahun 2024 Kapolres Tual AKBP Adrian SY Tuuk, S.I.K.,M.H imbau warga patuhi aturan, dan selalu mengecek kelengkapan kendaraanya.

Operasi dengan mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Menuju Indonesia Emas itu, akan berlangsung selama 14 hari kedepan yang dimulai dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024 nanti.

“Operasi Patuh Salawaku ini akan berlangsung hingga di tanggal 28 Juli nanti,”ucap Kapolres Adrian Tuuk saat memberikan arahan kepada seluruh personel yang ikut pada pelaksanaan Operasi tersebut di lapangan upacara Mako Polres Tual, Senin(15/07/2024)

Disampaikan kalau dalam pelaksanaan operasi Patuh Salawaku ada tujuh hal yang mejadi atensi, dimulai dari pengemudi ranmor yang menghunakan HP- pengemudi dibawah umur, berbobcengan lebih dari satu orang – tidak menggunakan Helm SNI, dan Safeti Belt.

Selain itu pengemudi ranmor dibawah pengaruh alkohol – melawan arus lalu lintas melebihi batas kecepatan – kendaraan Overolad dimensiaon Knalpot, sera juga tidak sesuai spek teknis – kendaraan dengan Strobo dan serine.

Apel gelar juga, kata Kapolres dilakukan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcharlantas pasca pelaksanaan hari Bhayangkara yang ke -78 Tahun 2024.

Dirinya menghimbau agar setiap pengendara harus wajib mematuhi aturan demi keslamatan saat berkendara dijalan. Adapun peserta apel gelar yang dikuti oleh personel gabungan TNI maupun Pemkot Tual, Adrian menegaskan agar setiap personel harus menjaga keamanan dan ketertiban.

Sehingga tidak adanya gesekan diantara sesama personel yang melaksanakan Operasi, baik intasti pemerintah, TNI maupun Kepolisian. Berbeda, Kapolres juga menambahkan bahwa operasi kali ini akan dimulai dari internal kepolisian sendiri, barulah masyarakat secara umum

“Jadi jika ada anggota yang kedapatan melanggar aturan, juga akan dilakukan penindakan,”tambahnya

Hadir pada pelaksaan apel gelar, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa, Danlanud Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi S.H, Danpom AD dan sejumlah forkopimda Pemkot Tual.

Tak lupa penyematan pita operasi dan pengecekan pasukan juga menjadi bagian dari pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *