Akibat Hujan Deras Rumah Ibu Sarnah Roboh Pihak Kepolisian Ciampea Bersama Instansi Terkait Cek Lokasi TKP

Bogor, jurnalpolisi.id

Pada hari Minggu, tanggal 7 Juli 2024, sekitar pukul 07.00 WIB, Polsek Ciampea mendapatkan laporan warga adanya sebuah kejadian bencana alam yang mana intensitas hujan sangat tinggi, di Kap. Tegalwaru RT 05/02, Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea. Rumah milik Ibu Sarnah mengalami keruntuhan akibat hujan deras yang melanda sejak hari Sabtu hingga Minggu pagi.

Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto, S.IP., M.H, menjelaskan bahwa benar adanya peristiwa bencana alam yang mengakibatkan rumah warga roboh bagian dapur belakang dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski demikian, bagian belakang dapur serta atap rumah mengalami kerusakan signifikan, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 15.000.000,-(lima belas juta rupiah).

Pihak Kepolisian Polsek Ciampea langsung bertindak cepat dengan mengecek langsung lokasi peristiwa tersebut bersama instansi terkait, aparat pemerintah desa dan kepala desa untuk evakuasi serta memberikan bantuan dalam memperbaiki dapur yang roboh.

Pihak kami pun akan terus memantau lokasi TKP di mana dikhawatirkan akan adanya musibah bencana susulan dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait agar sekiranya dapat sama-sama membantu dalam perbaikan dapur yang roboh, mengingat kondisi rumah korban Ibu Sarnah agar tidak makin terbebani dan sampai berita ini diturunkan situasi masi dalam evakuasi secara bergotong royong, “ucap Kapolsek Ciampea Kompol Suminto.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *