Wujudkan Pembangunan Rohil, Hanya Bupati Afrizal Sintong Tak Terpasung pada APBD

Ujung Tanjung, jurnalpolisi.id
Berbagai keluhan yang dirasakan oleh masyarakat Pra kepemimpinan Afrizal Sintong sebagai Bupati Rokan Hilir bila mau jujur terkesan cukup komplet, Rokan Hilir pernah hampir mati suri dan yang paling menonjol membuat miris adalah sarana prasarana infrastruktur jalan.

Beberapa ruas jalan penghubung antar Kecamatan dan antar Desa terdapat dalam kondisi rusak parah, pada saat musim hujan yang paling sulit dilalui adalah jalan menuju ke Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, Jalan menuju ke Kecamatan Sinaboi, Daerah pesisir lainnya seperti Pedamaran, Pujud ke Tanjung Medan dan perbatasan Rohil dengan Rohul. Yang lainnya yang tidak ditulis dalam artikel ini.

Soal jalan ke Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, di ketahui jalan ini merupakan akses vital PT CPI yang hari ini menjadi PT PHR, dan juga menjadi akses perusahaan Pabrik Kelapa Sawit atau yang lebih dikenal PT Jatim Jaya Perkasa (JJP)

Tak nyata komitmen atau kepedulian pada saat itu , kedua perusahaan tersebut seperti melakukan pembiaran terhadap kerusakan jalan. Konon lagi keduanya bersitegang dalam ketidak cocokan dengan entah siapa dan entah mengapa. Hingga hasilnya jalan tersebut sama-sama rela ditempuh dengan waktu 3-5 jam perjalanan dari pada diperbaiki.

Kita ingat bahkan kalau tidak salah saat ini masih ada, inisiatif para aktivis media sosial Facebook sempat membuat grup bernama grup informasi jalan lintas Kubu & Kuba.
Grup yang dibuat ini bermanfaat bagi menyampaikan informasi jalan, penulis ingat disitu acap memposting kondisi jalan, kecelakaan lalulintas yang ditimbulkan akibat rusaknya jalan, dan keluhan masyarakat yang melintas di jalan vital tersebut.

Afrizal Sintong

Sejalan dengan arahan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, Afrizal Sintong selaku Bupati Kabupaten Rokan Hilir menyusun program kerja yang menskala prioritaskan pada infrastruktur jalan. Itu dilakukan tentunya sudah singkron dengan program pemerintah dan yang terpenting adalah untuk merespon aspirasi masyarakat.

Demi menjawab keluhan masyarakat Rokan Hilir, Bupati Afrizal Sintong SIP MSi melakukan berbagai upaya untuk bisa menghentikan keluhan, diantaranya mediasi dengan kedua perusahaan yakni PT PHR dan PT JJP.

Hasilnya , kedua perusahaan tersebut melunak, hingga secara perlahan komitmen itu berhasil ditumbuhkan oleh Afrizal Sintong, kini jalan tersebut diperhatikan oleh PT PHR dan PT JJP, hingga keluhan sebagaimana dipostingnya di grup Facebook sepertinya mulai melunak.

Bagaimana dengan Jalan Jalan Lainnya..?

Demikian pula dengan jln ke Kecamatan dan ke Desa lainnya, Tidak hanya komitmen untuk membangun oleh perusahaan yang berhasil ditanamkan oleh Bupati Afrizal Sintong, pengusaha juga. Ini jika kita melihat seperti jembatan Sinaboi. Bupati Afrizal Sintong berhasil membuat para pengusaha yang juga putra Tempatan merela merogoh kocek sebesar Rp 30 milyar lebih untuk membangun sebuah jembatan.

Afrizal Sintong juga, Menganggarkan APBD Kabupaten Rokan Hilir untuk memperbaiki infrastruktur ke Rantau Kopar, Jembatan di Air Hitam, Jembatan menyeberang di Sungai Rokan di Sintong, dan di daerah lainnya. Afrizal Sintong telah menunjukkan komitmennya sesuai program pemerintah pusat, provinsi serta program kerjanya yang memang disektor infrastruktur jalan.

Siapakah Afrizal Sintong…?

Sejatinya sosok seorang sederhana dan bersahaja, namun punya kemauan yang kuat untuk menjawab dan memberikan solusi atas keluhan masyarakat Rokan Hilir. Tak terasa ianya telah menembus batas jelas yang tidak bisa atau belum dilakukan oleh Bupati Rokan Hilir sebelumnya. Bupati Afrizal Sintong Tak Terpasung hanya mengandalkan APBD Wujudkan Pembangunan Rohil.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *