Tak Sekadar Asah Kemampuan, Latihan Menembak Prajurit Lanud Jenderal Besar Soedirman Wajib Pahami Karakter Senjata

Purbalingga,- jurnalpolisi.id

Lanud J.B. Soedirman melaksanakan latihan menembak triwulan II dengan menggunakan senjata Laras panjang jenis SS1-V2. Latihan menembak yang dikuti oleh seluruh Prajurit Lanud J.B. Soedirman, bertempat di Lapangan Tembak Edy Kristanto Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga. Rabu (05/06/2024).

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M. Han., sebelum melaksanakan latihan menembak menyampaikan, latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menembak dan penguasaan senjata api, menembak tidak hanya sekadar skill tetapi juga harus mengetahui dan memahami karakter senjata, jarak tembak efektif sampai soal sistem pengamanan senjata itu sendiri.

“Utamakan keamanan dan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain, laksanakan latihan ini dengan serius dan patuhi instruksi dari pelatih sehingga hasil yang diperoleh dari latihan ini bisa lebih optimal,” pesan Danlanud.

Latihan menembak Laras panjang menggunakan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap jongkok dan sikap berdiri, tiga butir peluru sebagai percobaan dan tiga puluh butir peluru sebagai perkenaan dengan jarak 100 M.

Arif JPN

Sumber : Penum Lanud JBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *