Tahapan Pembangunan Jalan Desa Kawunganten, Mengoptimalkan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan, (Tujuan Masa Depan Cerah)

Cilacap – jurnalpolisi.id

Dalam perjalanan pembangunan Desa Kawunganten, infrastruktur jalan memegang peranan penting menjadi tulang punggung bagi kelancaran aktivitas warga, membuka akses menjadi kunci bagi terciptanya masa depan yang cerah.

(9/6/2024) Pantauan awak media JPN
Infrastruktur pembangunan jalan di wilayah Dusun Karang Reja desa Kawunganten kecamatan Kawunganten kabupaten Cilacap Jawa Tengah, sedang berjalan, hal itu sebagai bentuk perhatian kepada warganya mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian. Kegiatan pembangunan rehabilitasi jalan rabat beton Dusun Karang Reja menelan anggaran Rp. RP. 110.000.000

Alamat : JI. Raya Kawunganten Kecamatan Kawunganten
Kabupaten Cilacap Kode Pos 53253 email :
[email protected]
NAMA KEGIATAN
PEMBANGUNAN RABAT BETON JALAN
KARANGREJA
LOKASI
DUSUN KARANGREJA
BIAYA
RP. 110.000.000 (PPN + PPH)
VOLUME
Panjang 170 M X lebar 3 M X0,15M
SUMBER DANA
DD TH 2024
TPK DESA KAWUNGANTEN
PELAKSANA

Salah satu tokoh masyarakat. Dusun Karang Reja , sebut saja Nano menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Menurutnya, selama ini warga harus menempuh jarak yang cukup jauh. Namun dengan adanya pembangunan jalan ini, warga tidak ragu untuk menaiki kendaraannya dan mobilisasi tempuh juga terasa semakin dekat.

“Sebagai bentuk perhatian, kami sangat gembira, bahwa jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa Kawunganten karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu 9 Juni tahun 2024 pagi dini hari

Ia juga berharap, dengan dibangunnya jalan ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan dapat membawa kemajuan perekonomian Desa Kawunganten.
dusun karang reja kususnya, “jelas Nano.

Sementara Kades Kawunganten Suardi S.Pd mengatakan, bahwa dirinya akan selalu membangun dan berusaha memperbaiki jalan-jalan dusun dan desa serta jalan usaha tani, “ungkapnya.

Lanjut Suardi di waktu yang sama, “Selama saya memimpin di Desa Kawunganten Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap, akan mengedepankan pembangunan infrastruktur sebagai kebutuhan masyarakat desa saya, sebagai akses perputaran ekonomi warganya,” katanya.suardi SP.d

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada warga masyarakat Desa Kawunganten dusun karang reja khususnya yang telah mendukung selama ini. Saya menjadi Pemimpin sebagai Kades, kepercayaan warga masyarakat terhadap saya untuk bisa membenahi, membangun Kawunganten lebih baik dan lebih maju.
“Kedepannya, jalan-jalan desa, jalan dusun dan jalan usaha tani serta talud untuk persawahan petani akan saya upayakan secepatnya, begitu anggaran turun akan saya kerjakan,” pungka Kades Suardi.SP.d, “ungkapnya.

JPN, “Jalan desa yang baik sama pentingnya dengan urat nadi kehidupan bagi masyarakat pedesaan. Infrastruktur yang memadai menjadi kunci utama memajukan daerah, mengentaskan kemiskinan, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, optimalisasi pembangunan infrastruktur di perdesaan harus menjadi prioritas utama. (Syaifulloh/Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *