Sinergitas TNI-POLRI Selalu Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat

Bogor, jurnalpolisi.id

Sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Leuwiliang, Polres Bogor anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang dialogis ke warga binaan, (20/6/2024).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Leuwiliang melaksanakan dialog dengan warga binaan, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas guna meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku tindak kejahatan, maupun kenakalan remaja.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menyampaikan, “bahwa dalam menjaga kondusifitas wilayah ini tentunya harus adanya peran serta dari masyarakat. Untuk itu kami berharap masyarakat juga dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya. Terus lakukan komunikasi yang baik kepada pihak Kepolisian ataupun tokoh desa setempat, sehingga apabila adanya gangguan Kamtibmas di lingkungannya dapat langsung kami tindaklanjuti, “ungkapnya.

Kegiatan patroli sambang ini sendiri merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif dan menjaga silahturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan ini didasari dan dilaksanakan bertujuan untuk tetap menjalin tali silaturahmi juga memudahkan tugas Polri dalam menyampaikan pesan Kamtibmas bisa langsung diterima masyarakat secara langsung.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk selalu menjaga Kamtibmas diwilayahnya masing-masing agar selalu koordinasi dalam segala hal yang positif demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas di lingkungannya.

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas berkoordinasi bersama Babinsa melaksanakan silaturahmi anjangsana kepada masyarakat binaan.

Selain hal tersebut diatas Bhabinkamtibmas beserta Babinsa juga memberikan arahan dan bimbingan Kamtibmas terkait permasalahan tawuran pelajar, gangster serta pencegahan peredaran narkotika di lingkungan dan tingkat sekolah.

Kedekatan antara anggota TNI, Kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama.

Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara Polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana, S.H, menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. Segera adukan laporkan ke call center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 085971145352, dan akan ditindaklanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *