Sempena HUT Ke-74 Kodam I Bukit Barisan, Kodim 0303 Bengkalis Gelar Karya Bakti Bersihkan Pasar

BENGKALIS – jurnalpolisi.id

Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis menggelar Karya Bakti pembersihan Pasar Terubuk, sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 tahun Kodam I/Bukit Barisan, Jalan Kelapa Pati Laut Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 13 Juni 2024.

Sebelum karya bakti ini dimulai, terlebih dahulu dilakukan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Arh Sudiyono, yang dipusatkan di lapangan Pasar Terubuk, didampingi Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Nurman, Kadis Perindag dan para Pasi Dim 0303/Bengkalis yang diikuti oleh berbagai instansi serta masyarakat.

Mayor Arh Sudiyono mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pasar Terubuk dalam rangka HUT ke-74 Kodam I/Bukit Barisan yang mengusung tema “Kodam I/Bukit Barisan Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

“Karya Bakti yang kita selenggarakan di fasilitas umum dengan sasaran Pasar Terubuk ini, merupakan wujud kepedulian kita dalam upaya membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. Karena kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Dengan ini kami mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama membangun semangat gotong royong, kebersamaan dan meningkatkan kesadaran serta peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan juga sangat diharapkan terutama di pasar, sehingga penjual maupun pengunjung merasa nyaman,” ungkap Kasdim.

Guna memaksimalkan pembersihan, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk bekerja sama dalam beberapa titik diseputaran Pasar Terubuk.

“Karya Bakti ini juga dilaksanakan secara serentak di Koramil jajaran Kodim 0303/Bengkalis”, tutup Kasdim Mayor Arh Sudiyono.

Sementara itu, Kadis Perindag Zulfan menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kodim 0333/Bengkalis.

“Tentu kita akan terus menjalin sinergitas baik itu TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kebersihan, khususnya di Pasar Terubuk Bengkalis,” sebutnya.

Kadis Perindag juga mengucapkan Dirgahayu ke-74 tahun Kodam I Bukit Barisan, dan mengharapkan semoga ke depan sinergitas TNI tetap tumbuh dan terjaga dalam menjaga dan merawat kedaulatan bangsa.

Senada dengan Kadis Perindag, mewakili Kapolres Bengkalis, Kabag Ops Kompol Nurman mengucapakan, atas nama Polres Bengkalis kami mengucapkan selamat ulang tahun ke 74 Kodam I/Bukit Barisan.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan, agar dalam menjalani aktifitas sehari-hari dapat lebih nyaman dan terhindar dari pencemaran lingkungan,” pungkasnya.
(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *