Sat ResNarkoba Polres Kuansing Gelar Patroli KRYD Antisipasi Kejahatan Jalanan Jelang Kunjungan Presiden RI ke Riau

KUANTANSINGINGI, jurnalpolisi.id

Satuan Reserse Narkoba (Sat ResNarkoba) Polres Kuansing melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi kejahatan jalanan menjelang kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Riau. Patroli yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ini dilaksanakan pada Sabtu (1/6/2024), mulai pukul 23.00 WIB hingga selesai.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kasat Resnarkoba Polres Kuansing IPTU Novris H Simanjuntak, S.H.,M.H, mengatakan, “Patroli KRYD difokuskan di sekitaran Jalan Koto Kari Teluk Kuantan, dengan melibatkan personil dari Sat ResNarkoba Polres Kuansing. Patroli ini merupakan upaya preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Kuansing, terutama menjelang kunjungan orang nomor satu di Indonesia,” ujar Kasat.

Hasil kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh tim Sat ResNarkoba berhasil menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Kuansing.

Selama patroli, tim KRYD memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang berkumpul di sekitar Jalan Ahmad Yani Teluk Kuantan. Himbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menjelang kunjungan Presiden RI.

Dalam pelaksanaan patroli, tim tidak menemukan adanya minuman keras, alkohol, maupun senjata tajam (sajam) di sekitaran Jalan Koto Kari dan sekitarnya. Hal ini menunjukkan keberhasilan patroli dalam mengawasi dan mengontrol situasi di wilayah tersebut.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali. Patroli KRYD ini tidak hanya berfokus pada pencegahan kejahatan jalanan, tetapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama menjelang kunjungan Presiden RI ke Provinsi Riau.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Keberhasilan pelaksanaan patroli KRYD ini diharapkan dapat menjadi contoh dalam upaya preventif lainnya untuk menjaga harkamtibmas yang kondusif di masa mendatang.

“Dengan patroli yang rutin dan intensif, Polres Kuansing terus berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, serta mendukung kesuksesan kunjungan penting dari pejabat negara ke wilayah Provinsi Riau,” tandas Kasat.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor . Desi suarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *