Salah Satu Program Unggulan Walikota Bukittinggi Berikan Penghasilan Tambahan Bagi Guru Non PNS Tingkat Paud Sampai SLTA.

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Salah satu dari program unggulan Walikota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar, dengan memberikan penghasilan tambahan bagi guru guru Non PNS tingkat Paud sampai SLTA.

Dari hati yang paling dalam setiap pembahasan program ini dalam Apbd, saya selalu meneteskan airmata, karena mereka berhak mendapatkan prioritas anggaran, karena program program peningkatan kesejahteraan dan pengurangan beban rakyat.

Penyerahan insentif ini oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar kepada ratusan guru non PNS di Bukittinggi.

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, membayarkan insentif guru non PNS dari Ikatan Guru Honor Indonesia (IGHI) di jenjang pendidikan PAUD, SD dan SMP, SMA dengan nilai yang terbaik, ujarnya.

“Sesuai janji dan komitmen kami, insentif guru non PNS dibayarkan kami akan selalu berupaya untuk meningkatkan penghasilan daerah, agar kesejahteraan para guru juga bisa ditingkatkan,” kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Ia mengatakan kesejahteraan para guru dan masyarakat juga bergantung kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah setempat.

“Jika PAD kita tumbuh, akan kita iringi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Wali Kota Bukittinggi telah menganggarkan dana APBD untuk insentif bulanan dan tunjangan kesejahteraan bagi guru non PNS.

Dan guru non PNS yang terdaftar di Kota Bukittinggi di jenjang pendidikan PAUD, SD dan SMP sederajat, SMA untuk insentif dibayarkan per bulan. ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *