Rotasi sejumlah PJU Polres Semarang, Kapolres pimpin sertijab.

Semarang – jurnalpolisi.id

Rotasi sejumlah pejabat di lingkungan Polres Semarang, ditandai dengan upacara serah terima yang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., acara kali ini dihadiri Personel Polres Semarang, serta Ketua Bhayangkari Cab. Semarang beserta pengurus.

Mengambil lokasi Lapangan apel Tri Brata Polres Semarang Rabu, 5 Juni 2024. Kapolres memimpin jalannya serah terima terhadap sejumlah Kapolsek dan Pejabat utama di lingkungan Polres Semarang.

Adapun pejabat yang diserah terimakan sesuai Surat Telegram dari Kapolda Jateng ST/738/V/KEP 2024 dan ST/739/V/KEP 2024 tertanggal 21 Mei 2024 antara lain, Kapolsek Bergas AKP Wahyono S.Pd., berganti ke Iptu Harjono SH., yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Semarang. Sedangkan Jabatan Kasi Propam diisi oleh Iptu M. Zaenudin SH. MH., yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Semarang. Kapolsek Bawen dari AKP Solekhan SH. MH., diserahkan kepada AKP Wiwid Wijayanti SH. MH., yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Semarang, untuk AKP Solekhan akan menjabat Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Semarang. Sedangkan jabatan Kasiwas diisi oleh AKP Supeno SH. MH., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tengaran. Sedangkan Kapolsek Tengaran akan ditempati AKP M. Budiyanto SH. MH., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jambu.

Sedangkan untuk Kapolsek Jambu akan diisi oleh Iptu Supanjar Edy SH. MH., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kaliwungu. Adapun Kapolsek Kaliwungu akan ditempati Iptu A. Rully SH. MH yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Ambarawa. Kapolsek Bandungan Iptu Djarot Dri Handoko SH., menyerahkan pada Iptu Andy Taufan S.TrK, yang sebelumnya menjabat Kanit II Reskrim Polres Semarang.

Selain itu Kasi TIK diserahkan ke Ipda Dwi Jani SH., dari Ipda Mundari SH., Kasat Tahti diserahkan juga dari Iptu Djarot Hartono ke Iptu Wita Soedarja yang sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Ungaran Timur, dan jabatannya diserahkan kepada Ipda Djarot. Jabatan Kasi Kum yang sebelumnya Kosong dijabat Iptu Suwati SH., yang sebelumnya menjabat Panit II Binmas Polsek Ungaran Barat.

Dalam arahannya Kapolres AKBP Oka menyampaikan selamat kepada para personel yang menempati jabatan baru, semoga menjadi berkah bagi keluarga dan karier kedinasan.

“Atas nama Polres Semarang kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat baru, karena pergantian ini hanya pada ruang lingkup Polres Semarang, maka tidak perlu penyesuaian yang lama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan bahwa tantangan tugas kedepan masih ada, dimana dalam waktu dekat akan melaksanakan pengamanan pemilihan kepala daerah. Oleh sebab itu Kapolres meminta untuk langsung melakukan kegiatan sesuai prosedur, dan ciptakan suasana Kondusif dilingkungan kerja masing masing.

“Langsung lakukan Action di wilayah kerja masing masing, sehingga dapat langsung berbaur bersama instansi terkait dan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif di Kab. Semarang.” Pungkasnya.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *