Ramai Diperbincangkan Warga Sebut Balon MRO Semakin Melejit

Kota Tual – jurnalpolisi.id

Tak habis – habisnya sejumlah besar warga yang ada di Kota Tual ramai perbincangkan Bakal Calon (Balon) Walikota Tual, masa bhakti 2024-2029.

Walaupun sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik, hingga dilakukan penutupan oleh tim penjaringan nama MRO selalu di sebutkan.

Bahkan menurut warga yang enggan namanya dipublikasihkan itu, bahwa elektabilitas Muhamad Roem Ohoirat (MRO) kian melejit, sampai ke kalangan generasi milenial.

“Jadi beta mau sampaikan kalau memilih pemimpin harus yang teruji, terutama soal penanganan konflik maupun kamtibmas,”sebutnya di Tual Rabu, (05/06/2024)

Bahwa bukanya ingin mencari popularitas pria yang satu ini berbicara apa adanya. Karena jika pimpinan yang sudah mengenal dengan baik karekteritis daerahnya itu, akan sangat familiar sekali dalam penyelesaian konflik.

Beranjak dari penyelesain konflik dan penanganan kamtibmas lantas katanya bahwa MRO sudah tidak diragukan lagi karena pernah menjadi Kapolres di kota bertajuk Maren tersebut.

Sementara mengenai isu yang sengaja ditepis bahwasanya ‘MRO terlibat langsung pada penenganan perkara mantan Walikota Tual Adam Rahajaan, semuanya itu adalah sebuah skenario yang sengaja dimainkan oknum tertentu

Sebab kata Dia, penanganan perkara yang ditangani Polda Maluku mempunyai bidangnya masing – masing, karna berhung ‘MRO adalah anggota polisi, sehingga selalu disandingkan dengan perkara yang menyeret mantan Walikota Tual tersebut.

“Polisi itu kan ada bagian – bagianya, seperti di Lantas, Reskrim, Krimsus, dan saya rasa masih banyak lagi,”tegasnya

Namun dihari ini masyarakat jangan lagi mau dibodohi dengan aktor politik yang sengaja menepis isu “Balck Campen. Sebab semasa itu MRO jabatan sebagai Kabid Humas, dan bagemana itu bisa terjadi kalau namanya digadang – gadang dalam penanganan kasus eks walikota

Sedangkan perkaranya sendiri ditangani oleh Direktorat Kriminal Khusu Polda Maluku. Jadi jangan heran bagi masyarakat yang belum paham soal penanganan kasus mantan Walikota Tual.

“Beta sampaikan saja, ini adalah moment politik dan pastilah banyak cara akan dipakai untuk bisa meraih simpatik dimasyarakat,”katanya

Namun demikian lelaki yang kerap disapa Pa Agus itu bahwa dirinya lebih bersimpatik terhadap MRO, karna sebagai mantan Kapolres diyakininya bahwa MRO punya banyak prestasi yang sudah di tangani dengan baik.

Berbeda tapi tetap sama, bahwa selain Agus ada pula dukungan yang datang dari warga lainya, yang nota benya menginginkan siapa saja yang kelak terpilih bisa membawa kota Tual, aman, damai dan lebih baik lagi.

Jika semuanya sudah terpenuhi maka dengan sendirinya akan ada infestor yang berani masuk dan menanamkan modalnya.

Dan berdasarkan hasil rilis Jurnal Polisi.id saat ini ‘MRO sudah mengantongi dua surat tugas, yang pertama datangnya dari Partai PSI, dan kedua Partai PPP, serta akan menyusul juga dua partai besar lainya.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *