Polsek Rancabungur Lakukan Penyelidikan Lanjut, Terkait Penculikan Seorang Anak Laki-Laki yang Berhasil Kabur

Bogor, jurnalpolisi.id

Upaya cepat dan tanggap dari Polsek Rancabungur berhasil menyelamatkan seorang anak yang diduga menjadi korban penculikan. Kejadian tersebut dilaporkan warga pada Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Rancabungur Ipda Azis Hidayat, S.Sos, menjelaskan awal terjadinya percobaan penculikan di mana korban, seorang anak laki-laki bernama Raffi, berusia 9 tahun, dilaporkan hilang pada Jumat, 21 Juni 2024, sekitar pukul 11.00 WIB. Saat kejadian, Raffi sedang berjalan menuju warung di bunderan perumahan pesona oktaria, Kap. Rancasari, Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Menurut keterangan saksi-saksi, termasuk Sukirno, Galuh (satpam perumahan), dan Rian, seorang pria dengan jaket hitam, masker hitam, dan helm, mengendarai motor metik berwarna abu-abu. Pelaku mencoba membujuk Raffi dengan menawarkan uang sejumlah Rp 100.000,-(seratus ribu rupiah) dan kemudian menambahkannya menjadi Rp 250.000,-(dua ratus lima puluh ribu rupiah). Namun, Raffi menolak tawaran tersebut.

Dengan cepat, pelaku menarik Raffi dan menaikkannya ke motor, kemudian menyekap mulut anak tersebut agar tidak bisa berteriak. Pelaku melarikan diri melalui Gang bubur via jalan satelit dan masuk ke perumahan telaga Kahuripan. Ketika melintasi jalan Baru Tajur Halang, pelaku merasa khawatir karena banyak orang yang sedang memperbaiki jalan, sehingga memutuskan untuk menurunkan Raffi di pinggir jalan dan melarikan diri.

Raffi yang diturunkan di pinggir jalan meminta tolong kepada orang yang ada di sekitar lokasi untuk memesan transportasi daring (Grab) agar bisa pulang ke Depok. Menyadari bahwa Raffi baru saja diculik, warga yang menolongnya segera menghubungi Polsek Tonjong. Setelah mendapatkan informasi lengkap, Polisi mengantarkan Raffi kembali ke rumahnya di Depok sekitar pukul 16.00 WIB.

Langkah-langkah yang diambil Polsek Rancabungur meliputi, mendatangi TKP, memintai keterangan saksi-saksi, melakukan pengecekan TKP dan berkoordinasi dengan orang tua korban untuk membuat laporan Polisi.

Kapolsek Rancabungur, Ipda Azis Hidayat, S.Sos, menyampaikan bahwa tindakan cepat dan koordinasi yang baik antara warga dan Kepolisian berhasil menyelamatkan korban dan mencegah terjadinya hal-hal yang lebih buruk. Saat ini, penyelidikan masih terus dilakukan untuk menangkap pelaku, sampai berita ini diturunkan korban sudah dalam perlindungan serta pengawasan pihak orang tua dan pihak Kepolisian Polsek Rancabungur.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *