Pilkada Serentak 27 November 2024: Babak Baru Politik Sulawesi Utara

Sulut – jurnalpolisi.id

Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 akan menjadi babak baru untuk perpolitikan di Sulawesi Utara (Sulut).

Pasalnya,Pilkada kali ini akan di ikuti oleh salah satu kontestan yang tidak asing lagi ditengah-tengah masyarakat Sulut,yaitu Elly Engelbert Lasut (E2L).

Elly sapaan akrab calon kandidat Pilgub Sulut ini dinilai akan membawa perubahan yang signifikan di bumi nyiur melambai.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan salah satu Toko Muda asal Bolaang Mongondow Raya (BMR) Parindo Potabuga.

Menurut Parindo, E2L adalah tokoh politik senior yang sudah matang dan sangat faham akan kondisi sosio dan geopolitik yang ada di Sulut.

“Kalau ditanya siapa calon kandidat Pilgub yang paling siap dan cocok untuk memimpin Sulut maka jawabannya adalah E2L.Karena dia salah satu sesepuh politik Sulut yang cerdas dan visioner”,ujar Potabuga (10/6).

Lanjut Potabuga, E2L adalah tokoh inspiratif karena dia sangat memprioritaskan Pendidikan sebagai Fondasi utama pembangunan masyarakat.

“E2L telah terbukti memimpin Kepulauan Talaud lebih maju, bahkan banyak anak-anak talaud yang disekolahkan sampai ke perguruan tinggi dan bisa bekerja sampai ke Luar Negeri”,terangnya.

Selanjutnya kata Parindo, kenapa kemudian E2L sangat layak maju di Pilgub Sulut dan optimis menang ? sebab,dari beberapa hasil survei bulan Juni tahun 2024, Bakal calon Gubernur Sulut E2L menempati urutan pertama dengan jumlah dukungan sebesar 57%.

Merujuk dari hasil survei di beberapa lembaga kredibel ini, maka saya berkeyakinan bahwa E2L pantas bertarung di Pilgub Sulut.

“Dukungan tersebut menunjukan tingginya tingkat popularitas dan pemahaman publik terhadap E2L”,Tutup Potabuga.

Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *