Pendampingan Polsek Ciawi terhadap Warga yang Diduga ODGJ di Perumahan Ciawi Hills

Bogor, jurnalpolisi.id

Polsek Ciawi melakukan tindakan cepat dan tanggap dalam menangani laporan warga terkait seorang pria yang mengamuk di perumahan Ciawi Hills, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ), (22/6/2024).

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat, S.H, menjelaskan di mana kejadian tersebut berlangsung pada Jumat, 21 Juni 2024, sekitar pukul 21.00 WIB. Laporan diterima melalui call center 110, di mana warga melaporkan bahwa ada seorang pria yang mengamuk, diduga karena tidak mengonsumsi obat yang seharusnya. Insiden ini menimbulkan keresahan di sekitar perumahan.

Polsek Ciawi, yang dipimpin Kanit Intel Polsek Ciawi selaku Perwira Pengawas (Pawas), segera mendatangi tempat kejadian untuk menenangkan situasi. Tindakan yang diambil meliputi mengamankan pria yang mengamuk dan memberikan pemahaman kepada warga setempat mengenai situasi tersebut.

Identitas pria yang diduga ODGJ adalah Kamal, 50 tahun, warga perumahan Ciawi Hills, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi. Dalam kegiatan penanganan ini, hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Banjarwangi, Babinsa Desa Banjarwangi, piket fungsi, tokoh masyarakat, dan perwakilan warga perumahan Ciawi Hills.

Setelah situasi berhasil dikendalikan, Kamal dibawa pihak keluarganya untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di Jakarta.

Hasil dari tindakan Kepolisian yang dilakukan bahwa selama kegiatan penanganan berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif. Polsek Ciawi berkomitmen untuk terus memantau dan memberikan respon cepat terhadap setiap laporan masyarakat demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, sampai berita ini diturunkan situasi aman kondusif.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *