Pemkab Malra Beri 25 Sapi Kurban Jelang Idul Adha 1445/Hijriah

Malra – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara hari ini Jum’at (14/06/2024) memberikan 25 ekor sapi jelang perayaan Hari Ray Idul Adha 1445/Hijriah.

Pemberian dilakukan dalam bentuk simbolis kepada tiga (3) penerima yang memiliki keterwakilan Masjid, oleh Pejabat Bupati Maluku Tenggara (Malra) Drs. Jasmono dan disaksikan langsung Pejabat (Pj) Sekertris Daerah Ir. Nicodemus Ubro serta sejumlah OPD dan tokoh Agama.

“Jadi jumlah hewan kurban yang diberikan semuanya berjumlah 25 ekor sapi,”sebut Pejabat Bupati Malra

Dan nantinya tambah Jasmono, bahwa hewan kurban tersebut akan didistribusi kepada sejumlah masjid yang sudah didaftarakan, baik di pulau Kei Kecil maupun di pulau Kei Besar.

Hari Raya Idul Adha menurut Jasmono identik dengan penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dengan maksud agar setiap umat muslim dapat merasakan kegembiraan di hari raya dengan saling berbagi.

Bahwa harta yang dititpkan kepada kita bukan mutlak milik kita sendiri melainkan titipan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang didalamnya terdapat hak orang lain.

Ibadah kurban sendiri merupakan salah satu ibadah yang penting bagi umat Islam, ibadah ini memiliki fondasi yang kuat dan memiliki akar sejarah panjang dalam tradisi Rasul – rasul terdahulu.

Jasmono berharap di hari raya kurban ini akan mampu menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan tidak mampu, agar hidup berdampingan dan saling tolong menolong dengan penuh kedamaian.

“Semoga kita semua menjadi muslim dan muslimah yang memiliki kualitas keihklasan, yang lebih baik dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala,”ucap Pejabat Jasmono

Dan sebagai informasi 25 hewan kurban yang dihibahkan Pemkab Malra diantaranya 14 ekor untuk masjid yang berada di pulau kei Kecil dan 11 di pulau kei Besar.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *