Pemkab Kerinci Melalui Dinas Perikanan & Ketahanan Pangan Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar.

Kerinci – jurnalpolisi.id

Dalam upaya menjaga pasokan dan stabilitas harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar di Balai Hiang, Kamis,(13/06/2024)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Kerinci Asraf, bersama Bulog Kerinci yang memantau harga pangan pokok.

Langkah ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen maupun konsumen. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan bagi masyarakat yang terdampak inflasi serta meminimalisir dampak gejolak kenaikan harga pangan di Kabupaten Kerinci.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bulog Kerinci, Pejabat Jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Camat, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) wilayah Sitinjau Laut. Gerakan ini juga melibatkan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), petani, dan peternak.

Pj. Bupati Asraf menekankan pentingnya pemantauan ini untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Adha tanpa kekhawatiran akan kekurangan pasokan pangan pokok. “Kami berkomitmen untuk terus memantau dan mengendalikan harga pangan agar tetap stabil. Walaupun ada kenaikan, tidak terlalu tinggi, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan harga terjangkau.

Gerakan Pangan Murah dan pemantauan harga menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka berharap langkah ini dapat terus dilaksanakan secara berkala, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan dan perayaan lainnya.

Masyarakat menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu dalam menjaga kestabilan harga pangan dan diharapkan dapat menjadi program rutin pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.
(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *